Ampuh! Rahasia mengatasi HP Yang Cepat Panas

warna.jejakblog.net  – Gejala panas yang tiba-tiba terjadi pada Hp merupakan salah satu proses overeating. Sehingga biasanya panas yang muncul secara berlebihan akan sangat membahayakan perangkat keras.

Hal ini terkadang dialami oleh HP yang memiliki spesifikasi rendah sehingga lebih sering mengalami overheat atau panas yang berlebih. Namun bukan berarti HP yang mempunyai spesifikasi tinggi tidak pernah mengalami overheat. Hp apapun bisa saja mengalami overheat yang biasanya disebabkan karena RAM atau perangkat keras yang lain sudah digunakan secara berlebihan dan tidak wajar sehingga menimbulkan terjadinya overhead atau panas yang berlebihan pada HP.

 

BACA JUGA : Cara Download dan Install Aplikasi Kamera Tembus Pandang di HP Android Terbaru

Jika HP telah mengalami hal ini, tentunya akan berbahaya jika dibiarkan karena HP akan lebih mudah merusak dan lebih bahayanya lagi HP bisa Kapan saja meledak. Oleh sebab itu pada artikel ini akan diuraikan terkait rahasia mengatasi HP yang cepat panas.

1. Jangan Menggunakan HP Android Secara Berlebihan

 Tips pertama untuk mengatasi Android panas adalah jangan sekali-kali menggunakan HP secara berlebihan. Anda harus mengurangi penggunaan HP yang telah digunakan lama atau terus-menerus.

Biasanya Hp  digunakan untuk bermain game sampai lupa waktu sehingga menyebabkan HP lebih cepat panas. Selain itu kurangi pemakaian HP yang biasanya digunakan untuk chatting atau menjelajahi sosial media terlalu lama karena ini juga dapat memicu timbulnya suhu panas yang terjadi pada Hp dan dapat menyebabkan kerusakan pada perangkat keras ini.

Karena jika digunakan terlalu lama atau berlebihan, tentunya HP Android tidak memiliki ruang untuk beristirahat sehingga perangkat yang ada dalam HP ini akan selalu bekerja secara terus-menerus.

Sehingga akan  menimbulkan reaksi suhu panas pada perangkatnya yang telah digunakan secara berlebihan. Jadi ketika menggunakan HP android harus sewajarnya saja dan disesuaikan dengan kebutuhan.

2. Jangan Menggunakan HP  Ketika Sedang di-Charger

Tips yang kedua mengatasi Hp yang cepat panas adalah jangan sekali-kali memakai atau menggunakan HP ketika sedang dicharger.  Karena pada dasarnya ketika HP yang sedang di charger tapi dimainkan akan sangat memicu timbulnya kerusakan pada HP yang lebih parah.

Sehingga pengguna harus berhenti melakukan kebiasaan buruk ini. Hal tersebutlah yang sangat sering menyebabkan terjadinya hp menjadi overheating. Selain itu jika terus-menerus memainkan HP ketika di charger tentunya juga akan memperburuk spesifikasi atau kualitas baterai yang ada pada HP Android.

Namun satu hal juga yang perlu diingat bahwa jangan sampai mencharger terlalu lama akan membahayakan lingkungan, seperti bisa terjadinya ledakan yang berasal dari HP Android yang kelamaan di charger.

3. Gunakan Aplikasi Pendingin HP Android

Tips ketiga ialah dengan memanfaatkan aplikasi pihak ketiga seperti pendingin pada HP Android. Ketika menggunakan aplikasi pendingin HP ini tentu berfungsi agar dapat mengoptimalkan HP Android agar menjadi ringan dan akan mengurangi suhu panas yang telah berlebihan.

Selain itu dengan menggunakan aplikasi pendingin HP ini terkadang juga akan mampu mengurangi dan menghemat daya baterai. Misalnya ketika menginstal aplikasi Clean Master yang sangat sering diinstal oleh para pengguna HP Android.

Berikut ini langkah untuk menginstal clean Master untuk mengoptimalkan suhu pada HP yang panas :

·         Download aplikasi Clean Master yang dapat diunduh di Google Play Store

·         Lalu install dan langsung saja Buka aplikasi tersebut

·          Pilih menu percepat ponsel

·          Pada bagian fitur suhu CPU klik ‘COMPROBAR‘

·         Kemudian aplikasi clean Master akan menambahkan beberapa aplikasi yang menjadi penyebab HP panas lalu Klik ‘DINGINKAN‘

·         Selanjutnya aplikasi ini akan memproses dengan memindai beberapa aplikasi yang membuat HP menjadi overeating

·         Ketika pemindaian ini telah selesai diproses tentunya hal ini akan dapat dilakukan secara berulang sampai HP Android benar-benar tidak terasa panas yang berlebihan

Demikian rahasia mengatasi HP yang cepat panas dengan menggunakan berbagai macam tips yang telah dilakukan di atas. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

About admin

Check Also

Cara Mencari Hp yang Hilang dengan Memanfaatkan Koneksi Internet

Banyak Di Minanti : ✅  Download Aplikasi kamera Tembus Pandang ✅  Daftar Akun Trading Forex …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *