6 Rekomendasi Aplikasi Remote TV Sharp Tabung Original

warnablog – Remote TV Sharp rusak atau hilang? Jangan buru-buru membeli yang baru ya, unduh saja aplikasi remote TV Sharp tabung original di HP Android ! Viola, smartphone bertambah fungsi sebagai remote. Asyik kan?

Menariknya lagi, beberapa aplikasi ini tidak hanya berguna menjadikan HP Android sebagai remote TV saja. Download aplikasi remote TV tabung  juga bisa mengubah fungsi HP menjadi remote AC , home theater atau perangkat elektronik lainnya.

aplikasi remote TV Sharp tabung original

6 Aplikasi Remote TV Tabung Sharp

Di Google Play Store banyak tersedia pilihan aplikasi remote TV Sharp tabung original yang bagus. Aplikasi-aplikasi tersebut umumnya menyediakan dua pilihan metode koneksi,yaitu infrared dan Wi-Fi.

Metode koneksi infrared inilah yang bisa berfungsi untuk mengontrol TV tabung atau TV tradisional yang memiliki infrared (IR). Sementara metode penggunaan koneksi nirkabel (Wi-Fi) umumnya berfungsi untuk remote perangkat Smart TV. Nah, berikut ini rekomendasi aplikasi remote TV tabung:

Universal TV Remote Control

Aplikasi ini menempati peringkat pertama di Google Play Store dan telah diunduh lebih dari 100 juta orang. Universal TV Remote Control bisa digunakan untuk semua merek televisi termasuk Sharp.

Aplikasi yang dikembangkan oleh  CodeMatics Media Solutions ini bisa berfungsi untuk remote TV tabung dengan menggunakan infrared ataupun Smart TV yang menggunakan Wi-Fi.

Remote control universal untuk TV tabung (IR) dilengkapi dengan fitur-fitur : kontrol daya “on/off”, AV/TV, “mute/un-mute”, tombol digit saluran,indeks saluran dan daftar, kontrol volume naik-turun,dan kontrol saluran atas –bawah.

Aplikasi Universal TV Remote Control menyelipkan juga fitur papan sentuh (touch pad) yang memudahkan navigasi. Untuk menggunakannya, tinggal pilih Smart TV Remote atau IR TV Remote lalu cari merek serta model TV Sharp.

Mi Remote Controller

Aplikasi remote TV yang berada di urutan kedua Google Play Store adalah Mi Remote Controller. Aplikasi besutan vendor smartphone Xiaomi ini sudah diunduh lebih dari 50 juta orang hingga saat ini.

Mi Remote memiliki fungsi yang komplet, tidak hanya untuk remote televisi namun dapat digunakan untuk beragam perangkat elektronik. Antara lain digunakan untuk AC,kipas angin, DVD player,Set-top box ,proyektor dan lainnya.

Mi Remote kompatibel dengan semua merek televisi, baik teknologi TV tabung dengan menggunakan infrared ataupun Smart TV yang menggunakan Wi-Fi atau nirkabel.

Cara menggunakan aplikasi remote TV Sharp tabung original ini mudah, cukup tekan tombol tambah yang berada di sebelah pojok kiri atas. Setelah itu,klik opsi”TV” dan pilih merek TV Sharp. Jika TV sudah menyala tekan “ON” dan arahkan ponsel ke televisi.

Remote Control For Sharp TV

Remote Control For Sharp TV merupakan aplikasi remote TV Sharp tabung original yang dikembangkan oleh Amplez . Aplikasi ini juga dapat digunakan untuk  TV tabung (infrared) ataupun Smart TV yang menggunakan Wi-Fi.

Remote control ini memiliki fitur-fitur : kontrol daya on/off, AV/TV, “Display”,”Sleep” ,”Photo”, “Mute/Unmute”, tombol digit saluran, kontrol volume naik-turun,dan kontrol saluran atas –bawah dan tombol penyesuaian warna.

Untuk penggunaan TV infrared dapat ditambahkan dengan adaptor/eksternal infrared. Cara menggunakan remote TV online ini cukup mengunduh aplikasi, lalu pilih model remote kemudian pilih koneksi dan pilih merek TV.

SharpTV Remote Control

Remote Control TV Sharp merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh AYYAN. Aplikasi remote TV Sharp tabung original ini digunakan untuk mengontrol LED TV Sharp atau TV tabung Sharp dan Smart TV.

Fitur yang dimiliki dari aplikasi remote TV ini yaitu tombol “Power/ On/Off”, menu “Live TV”, menu “Sleep”, tombol “Mute/Unmute”, tombol digit saluran, kontrol volume naik-turun dan kontrol saluran atas –bawah.

Untuk mengaktifnya silahkan pilih koneksi Infrared atau Wi-Fi. Untuk TV tabung Sharp pilihlah koneksi infrared, gunakan ponsel yang juga mendukung aplikasi ini.

Remote Control untuk TV

Aplikasi besutan Universal Electronic Appliances Remote Control ini bisa mengontrol TV merek apapun dari HP Android, baik model lama maupun baru. Remote Control untuk TV  kompatibel dengan koneksi Wi-Fi maupun infrared.

Cara menggunakan aplikasi remote TV ini :

  • Setelah mengunduh aplikasi remote control untuk TV maka buka menu halaman.
  • Klik tanda “”untuk menambahkan menu remote control.
  • Cari dan pilih merek TV Sharp.
  • Arahkan remote ke televisi,kemudian ketuk tombol “Power”untuk mencocokkan dengan perangkat TV.
  • Kasih nama dan simpan remote control.
  • Gunakan seperti mengoperasikan remote biasa.

Remote Control untuk Sharp.

Rekomendasi terakhir aplikasi remote TV Sharp tabung original adalah Remote Control untuk Sharp. Sama dengan 5 aplikasi remote TV Sharp tabung original di atas, yang ini juga dapat digunakan pada TV lawas dengan koneksi infrared dan Smart TV dengan koneksi Wi-Fi.

Cara mengoperasikannya juga mudah,yaitu dengan memilih nama HP yang digunakan lalu pilih koneksi,beri nama remote dan simpan. Tekan tombol “Power” dan remote bisa digunakan.

Nah itulah pilihan aplikasi remote TV Sharp tabung original. Untuk aplikasi remote TV tanpa Wifi atau menggunakan infrared, pastikan ponsel yang digunakan untuk mengunduh juga mempunyai fitur infrared agar remote berfungsi baik.

About admin

Check Also

Review aplikasi Bulutangkis Liga

Review Aplikasi Bulutangkis Liga, Real Game yang Dimainkan Pecinta Badminton

warnablog – Review aplikasi Bulutangkis Liga dibuat untuk Anda yang mungkin sedang mencari game yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *