5 Pilihan Terbaik Aplikasi Remote TV Tabung Untuk Semua Merk TV

warnablog – Seiring dengan perkembangan teknologi semakin memudahkan berbagai aspek kehidupan. Salah satunya bila mengalami kehilangan remot TV, solusinya bisa menggunakan aplikasi remote TV tabung yang terdapat pada smartphone Android.

Perkembangan teknologi ini memberikan berbagai dampak yang positif terhadap berbagai aktivitas kehidupan. Hal ini terbukti dengan kehadiran smartphone yang dilengkapi dengan berbagai fitur canggih untuk kemudahan para penggunanya.

5 Pilihan Terbaik Aplikasi Remote TV Tabung Untuk Semua Merk TV

Mengenal Aplikasi Remote TV Tabung

Sebelum lebih jauh mengenal tentang apa itu aplikasi remote TV tabung ada baiknya terlebih dahulu mengetahui apa yang disebut dengan aplikasi remote TV. Selama ini sebagian orang mungkin sudah tidak asing dengan remote TV.

Kali ini akan lebih jauh mengenal tentang remote TV dan aplikasi remot TV. Kedua istilah ini sebenarnya memiliki fungsi yang sama. Meski keduanya memiliki fungsi yang sama namun sebenarnya keduanya merupakan hal yang berbeda.

Lalu apa perbedaan antara remot dengan aplikasi remote? Seperti yang selama ini sudah banyak dikenal para pengguna TV, remote TV adalah sebuah alat elektronik yang digunakan untuk mengendalikan dan mengoperasikan TV dari jarak jauh.

Sedangkan yang disebut dengan aplikasi remote TV adalah sebuah program yang dapat didownload secara gratis pada smartphone. Aplikasi ini dapat digunakan untuk mengendalikan atau mengoperasikan TV dari jarak jauh dengan akses internet.

Jadi yang dimaksud dengan aplikasi remote TV tabung adalah sebuah aplikasi yang berfungsi sebagai remote dan dapat digunakan pada semua merk TV tabung. Adanya aplikasi yang satu ini maka smartphone dapat berfungsi menjadi remote.

Bagaimana Menggunakan Smartphone Sebagai  Remote TV?

Untuk menggunakan smartphone sebagai remote TV caranya sangat mudah. Para pengguna smartphone bisa langsung mendownload aplikasi remote TV di Google Play Store secara gratis.

Kemudian akan muncul banyak pilihan, Pengguna tinggal memilih salah satu dari berbagai pilihan aplikasinya. Sebelum menggunakannya sebagai remote pastikan terlebih dahulu apakah smartphone sudah mendukung sensor infrared atau belum.

Infrared atau infra merah ini merupakan sebuah teknologi yang memancarkan radiasi elektromagnetik dengan gelombang panjang yang tidak kasat mata. Fungsinya sebagai alat untuk melakukan transfer data atau file.

Jadi bila pada smartphone sudah terdapat infrared maka pengguna bisa langsung mencoba untuk menggunakan aplikasi remote TV. Berikut ini cara menggunakan smartphone sebagai remote TV dengan aplikasi remote TV tabung.

  • Pertama lakukan pengunduhan aplikasi remote TV
  • Kemudian langsung install
  • Setelah aplikasi terdownload pada smartphone pengguna pilih icon plus yang ada pada aplikasi
  • Selanjutnya langsung memilih barang elektronik TV dan sesuaikan dengan merk
  • Kemudian klik tombol power
  • Selanjutnya tinggal menunggu hingga proses berhasil
  • Bila ternyata belum berhasil bisa menekan tombol no response
  • Kemudian mengulang dengan menekan tombol power kembali

Beberapa Pilihan Aplikasi Remote TV Untuk Berbagai Merk TV

Untuk bisa menjalankan fungsinya sebagai remote maka aplikasi ini memerlukan akses jaringan internet dan juga fitur infrared. Jadi bila Aplikasi remote tv tabung tanpa infrared ini tidak akan dapat berfungsi sebagai remot.

Saat ini banyak sekali pilihan aplikasi remote TV tabung yang terdapat pada smartphone. Agar tidak salah memilih, berikut ini ada beberapa jenis pilihan aplikasi remot TV yang layak digunakan.

Universal TV Remote

Rekomendasi aplikasi remote TV yang pertama adalah universal TV remot. Aplikasi remote tv tabung universal  ini layak menjadi pilihan karena dapat digunakan sebagai remote TV tabung untuk berbagai macam jenis  merk TV.

TV Remote Control For Samsung

Rekomendasi aplikasi yang kedua adalah TV remote control for Samsung. Dari nama aplikasinya sudah dapat ditebak kalau aplikasi remote TV samsung  yang satu ini penggunaannya hanya bisa diperuntukkan untuk TV yang bermerk Samsung.

TV Remote For Sony TV

Rekomendasi aplikasi remot TV berikutnya adalah TV remote control for Sony. Aplikasi remote tv tabung Sony ini hampir sama dengan aplikasi TV remote for Samsung yaitu penggunaannya hanya bisa dipakai untuk TV dengan merk Sony.

Smart IR Remote

Pilihan rekomendasi aplikasi remote TV selanjutnya adalah Smart IR remote. Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi remote TV pintar. Selain dapat berfungsi sebagai remote TV juga bisa digunakan sebagai pengirim sinyal infrared.

Lean Universal Remote Control

Rekomendasi aplikasi remote TV tabung yang lainnya adalah Lean Universal  Remote Control. Selain berfungsi sebagai remot untuk smart TV,  aplikasi ini juga  dapat digunakan berbagai merk tv lainnya seperti Sharp, LG, Polytron dan lain lain.

Dari beberapa pilihan aplikasi yang direkomendasikan, para pengguna smartphone dapat memilih salah satu aplikasi remote TV yang sesuai dengan kebutuhan. Selanjutnya untuk cara penggunaannya dapat mengikuti langkah langkah di atas.

Dari berbagai informasi dan penjelasan yang diuraikan diatas, maka bila sekarang mengalami kehilangan remot TV atau Remot tidak berfungsi tidak usah bingung lagi. Solusinya bisa menggunakan aplikasi remote TV tabung sebagai penggantinya

About admin

Check Also

Review aplikasi Bulutangkis Liga

Review Aplikasi Bulutangkis Liga, Real Game yang Dimainkan Pecinta Badminton

warnablog – Review aplikasi Bulutangkis Liga dibuat untuk Anda yang mungkin sedang mencari game yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *