6 Aplikasi Remote TV Tabung Tanpa Infrared, Nonton Jadi Lebih Mudah!

warnablog – Dulu, saat akan mengganti siaran televisi pasti akan mengandalkan remote TV manual. Di zaman yang semakin canggih seperti sekarang ini remote TV manual sudah dapat digantikan dengan aplikasi remote TV tabung tanpa infrared.

Artikel Banyak Di Baca Dan Banyak Diminati:

  1. Download Aplikasi Kamera Tembus Pandang
  2.  Daftar Akun Trading Langsung Dapat 500Ribu
  3.  Download Aplikasi Sadap Whatsapp Pasangan
  4.  Download APK Penghasil Uang Terbaik 2021 Terbukti Membayar 100%
  5.  Downloud Aplikasi Kumpulan Apk VCS live Parah

Anda bisa download aplikasi remote TV tabung tanpa infrared di Android Anda. Tentu ini akan sangat memudahkan, karena Anda tidak akan perlu risau lagi saat kehilangan remote TV ketika akan menonton.

aplikasi remote TV tabung tanpa infrared

Cara Cek Infrared di Smartphone

Saat ini, Smartphone tidak hanya sebagai alat komunikasi. Namun, beberapa fitur di dalamnya dapat digunakan sebagai remote untuk perangkat elektronik rumah tangga. Anda bisa menggunakan ponsel sebagai remote TV, AC. DVD, proyektor dan perangkat komputer seperti keyboard, mouse dan trackpad.

Sebelum menggunakan aplikasi remote TV tabung tanpa infrared, sebaiknya cek terlebih dahulu apakah smartphone mendukung aplikasi remote TV atau tidak. Cara mengeceknya, gunakan kode * 0 # * # pada menu panggilan akan muncul gambar kotak yang terdapat tabel IR LED.

Jika tidak muncul kode tersebut, artinya smartphone Anda tidak ada infrarednya. Ada beberapa tipe ponsel yang mendukung, seperti Asus, Xiaomi, Lenovo, Vivo, Oppo, Samsung dan lainnya. Jika smartphone sudah mendukung infrared, bisa langsung digunakan sebagai remote TV.

Cara Menjadikan Smartphone Sebagai Remote TV Tabung Tanpa Infrared

Anda jangan khawatir jika ternyata smartphone tidak menyediakan fiturnya, Anda bisa menggunakan aplikasi remote TV tanpa infrared. Berikut ini cara menjadikan smartphone sebagai remote TV tanpa infrared:

  • Download Zaza Remote di Playstore, lalu langsung install aplikasi tersebut.
  • Silakan klik icon menu yang ada di pojok kiri atas tampilan aplikasi, lalu tap di icon +.
  • Selanjutnya, pilih perangkat yang diinginkan, berupa AC, DVD atau TV.
  • Setelah itu, Anda dapat mencari merk TV yang akan di setting remote-nya dengan smartphone Anda.
  • Pilihlah nama merk perangkat, lalu klik tombol power. Jika tidak ada respon pada TV, silakan klik di “no response“.
  • Kemudian, coba klik lagi pada tombol power dan tunggu sampai ada respon.
  • Jika sudah ada respon, silahkan klik pada “has response“. Anda sudah bisa menggunakan Smartphone sebagai remote TV.

Aplikasi Remote TV Tabung Tanpa Infrared

Selain dari cara di atas, Anda juga bisa menggunakan beberapa aplikasi untuk mengontrol remote TV. Aplikasi-aplikasi berikut ini bisa Anda temukan di Playstore.

1. Remote TV Samsung Smart View

Aplikasi remote TV ini hanya dapat bekerja di smartphone merek Samsung, sesuai dengan namanya. Selain itu, aplikasi ini juga hanya bisa dipasangkan dengan TV keluaran Samsung. Anda bisa mendownload aplikasi remote TV tabung tanpa infrared Samsung Smart View ini di Play Store.

2. Smart TV Remote

Sama halnya dengan aplikasi diatas, Smart TV Remote dapat digunakan dengan Smart TV. Aplikasi ini juga dapat digunakan dengan menggunakan jaringan WiFi. Untuk menggunakannya, silakan download di Google Play Store.

3. Remote TV LG TV Plus

Aplikasi terakhir ini dapat Anda gunakan pada TV LG. Agar aplikasi ini bisa berjalan dengan lancar, Anda harus menggunakan Android versi 6.0. Nah  Remote TV LG TV Plus juga bisa Anda download di Google Play Store.

4. Smart IR Remote TV

Sekarang, kalau remote TV rusak atau hilang tidak perlu lagi khawatir, karena ada Smart IR Remote TV. Aplikasi remote TV tabung tanpa infrared ini cukup mudah digunakan. Anda hanya perlu memanfaatkan jaringan internet maupun WiFi.

Dengan aplikasi ini, Anda bisa mengganti channel dan mengatur audio. Bukan hanya itu, Anda juga bisa mengoperasikan perangkat elektronik lain yang dibekali IR blaster, seperti AC dan DSLR.

5. LG TV Plus

Aplikasi LG TV Plus termasuk salah satu remote TV terbaik yang bisa digunakan khusus pengguna smart TV LG. Aplikasi ini akan berjalan secara maksimal jika menggunakan smartphone dengan sistem operasi minimal android 6.0 atau disebut Marshmallow ke atas.

Aplikasi remote TV ini juga mudah dioperasikan, karena berbekal interface sederhana. Dari segi tampilannya, mirip dengan remote TV pada umumnya.

6. Google Home

Dengan munculnya aplikasi Google Home, Anda tidak perlu lagi risau ketika remote TV hilang atau rusak. Dengan Google Home, Anda bisa menyiapkan sekaligus mengontrol perangkat Chromecast seperti Televisi.

Aplikasi besutan Google ini memudahkan penggunanya dalam mengatur channel TV hanya dengan memanfaatkan smartphone. Selain mengatur channel TV, aplikasi ini juga memiliki layanan streaming yang dapat disambungkan ke TV.

Itulah 6 aplikasi remote TV tanpa infrared. Silakan pilih aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan TV Anda. Pastinya, pada setiap aplikasi tersebut mempunyai fitur dan kelebihannya masing-masing.

Demikianlah informasi mengenai aplikasi remote TV tabung tanpa infrared. Dengan adanya aplikasi-aplikasi remote TV tersebut, Anda tidak akan lagi pusing mencari-cari remote TV yang sering menghilang. Selamat mencoba kecanggihan dari aplikasi remote TV tanpa infrared.

About admin

Check Also

5 Cara Ubah Jaringan 4G ke 5G Secara Mudah dan Akurat

warna.jejakblog.net– Pemakaian teknologi 5G sudah semakin banyak diaplikasikan di berbagai aplikasi smarthome maupun smartphone. Kemampuan teknologi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *