Aplikasi Remote TV Tabung Untuk Kemudahan Entertainment Anda

WarnaBlog – Jaman sudah modern,  Anda yang sering kehilangan remote dapat menggunakan aplikasi remote TV tabung yang dapat diinstal pada gawai. Agar telepon Android Anda dapat berfungsi, maka harus didukung dengan fitur IR blaster.

Artikel Banyak Di Baca Dan Banyak Diminati:

Diakui atau tidak, remote control merupakan benda yang sering hilang. Sekarang,   Anda tidak perlu merasa bingung, karena ada aplikasi remote TV tabung yang diklaim dapat digunakan pada berbagai merek TV.

aplikasi remote TV tabung

Ragam Aplikasi Remote TV Tabung

Remote control tidak hanya berfungsi dari memindahkan saluran TV sampai mengubah gelombang agar terkoneksi dengan internet.

1.  Universal TV Remote

Universal Remote adalah sebuah aplikasi yang mampu mengubah telepon pintar anda menjadi layaknya remote TV. Aplikasi ini dikembangkan oleh Twinone. Aplikasi remote TV tabung  sharp   jenis ini dapat digunakan pada semua merek TV.

Universal TV Remote dikembangkan agar kompatibel dengan ragam   televisi  yang memanfaatkan transmisi infrared. Pengguna antarmuka yang ditawarkan tergolong mudah dan sederhana.

Anda dapat menggunakannya hanya dengan cara menginstalnya pada telepon genggam, lalu cari merek dan model TVnya.

2. Anymote Universal Remote

Aplikasi Anymote bukan hanya untuk TV  yang dilengkapi dengan infrared,  tetapi juga dapat digunakan untuk perangkat yang menggunakan WiFi. Artinya dapat digunakan sebagai  aplikasi remote TV mola TV yang memerlukan koneksi internet.

Bagi Anda yang juga mencari aplikasi remote TV tabung tanpa infrared, Anymote dapat dijadikan pilihan, karena sudah lolos pada uji pada beragam telepon pintar. Namun, aplikasi ini tidak mendukung Huawei, Sony, dan beberapa jenis LG.

3. Asmart Remote IR

Asmart Remote IR merupakan aplikasi yang di develop oleh NXRsoft. Remote  ini bisa dimanfaatkan untuk mengendalikan AC, kamera DSLR, DVD, proyektor sampai smart TV. Namun, penggunaannya membutuhkan modul IR blaster.

4. Peel Universal TV Remote Control

Jika Anda membutuhkan  remote TV  sharp tabung  cobalah menggunakan Peel Universal Smart TV Remote Control karena memiliki fitur yang berguna.

Fungsinya tidak hanya menjadikannya sebagai kontrol perangkat TV, tetapi juga dapat memberikan rekomendasi tayangan TV jika dihubungkan dengan Smart TV.

5. Zaza Remote

Aplikasi remote TV tabung ini sama seperti yang lainnya dapat memudahkan untuk mengkoneksikan TV dengan telepon genggam. Aplikasi banyak dipakai pada berbagai merk gawai.

Zaza Remote juga dapat berfungsi sebagai aplikasi remote TV Akari. Selain itu dapat juga digunakan  sebagai pengendali AC, proyektor, kamera DSLR,  dan lain sebagainya.

6. TeamViewer For Remote Control

Aplikasi remote TV tabung ini mampu bekerja multifungsi. Dapat digunakan untuk mengendalikan komputer atau laptop dari jarak jauh. TeamViewer For Remote Control ini sangat sesuai untuk meningkatkan produktivitas kerja.

Penggunaanya juga memudahkan teknisi IT untuk mengendalikan komputer dan laptop saat suatu pekerjaan  dilakukan lintas platform. Aplikasi ini hanya membutuhkan akses internet untuk mengoperasikannya.

7. Unified Remote

Banyak  media yang dapat dijadikan pilihan untuk menikmati hiburan melalui televisi. Anda dapat menggunakan laptop, komputer maupun telepon pintar.

Dengan kebutuhan itu, aplikasi remote TV tabung yang dikenal dengan  Unified Remote dapat digunakan untuk menghubungkan TV dengan komputer yang digunakan sebagai media.

Aplikasi ini kompatibel dengan  komputer dengan sistem operasi Windows, MacOS dan Linux. Unified Remote juga dilengkapi dengan fungsi kontrol yang mendukung mulai dari input tetikus hingga  papan ketik.

8. Google Home

Aplikasi ini  tidak menggunakan fitur IR Blaster seperti yang biasa diminta. Namun dikembangkan dengan  menggunakan  special tools yang  berteknologi tinggi yang dikenal dengan nama Chromecast.

Remote Control ini akan sangat bermanfaat jika Anda sering melihat streaming di laptop. Keunggulan yang lainnya adalah, Google Home tidak hanya kompatibel pada Android, tetapi juga dapat  mendukung keluaran Apple.

9. Lean Universal Remote Control.

Salah satu aplikasi remote TV tabung  pilihan terbaik adalah Lean Universal Remote Control. Pengendali Televisi ini dapat  digunakan untuk mengontrol Smart TV, perangkat  dengan  teknologi  IR,  pendingin ruangan , Home Theater alat Proyektor, dan lainnya.

Ragam merk smart TV  yang mendukung remote control ini adalah  LG, Sony, serta TV Android lain, termasuk di dalamnya adalah TV tabung.

Lean Universal Remote Control memiliki dari fitur-fitur yang sederhana dan mudah untuk digunakan. Fitur-fitur tersebut adalah mencakup Power Control, Mute/Volume Control, Touchpad,

Untuk memilih saluran TV. Anda cukup menekan tombol Channel Up/Down, Input, Home, Menu, Play, Pause,. Sedangkan fitur Reverse/Fast Reverse, Forward/Fast Forward. digunakan jika Anda menggunakan DVD.

10. TV Remote Control for Samsung

Aplikasi ini digunakan untuk  diinstal pada telepon genggam untuk menggantikan remote TV Samsung yang hilang. Sayangnya, aplikasi ini tidak mendukung semua model TV  keluaran Samsung.

Model TV yang didukung oleh aplikasi ini adalah TV Samsung yang diproduksi pada tahun 2007 hingga sekarang. Sebelum Anda menginstalnya, perhatikan tahun pabrikan televisi yang dimiliki.

TV Remote Control for Samsung memiliki perbedaan daripada aplikasi lainnya. Bedanya adalah pengendali ini dapat berfungsi mirip dengan remote TV infrared yang asli.Memiliki antarmuka yang mirip dengan  remote aslinya.

Untuk yang sering kehilangan remote, tentu saja pilihan terbaik adalah menggunakan aplikasi remote TV tabung  yang terinstal pada telepon genggam. Sebelum menggunakannya, pastikan koneksi internet Anda lancar.

About admin

Check Also

Review aplikasi Bulutangkis Liga

Review Aplikasi Bulutangkis Liga, Real Game yang Dimainkan Pecinta Badminton

warnablog – Review aplikasi Bulutangkis Liga dibuat untuk Anda yang mungkin sedang mencari game yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *