5 Aplikasi Tabungan Emas yang Pasti Menguntungkan, Ketahui Yuk!

warnablog – Selain uang, bentuk tabungan yang diminati adalah emas batangan. Banyak lembaga keuangan yang meluncurkan Aplikasi tabungan emas.

Menabung merupakan kebiasaan baik yag harus ditanamkan sejak kecil. Dengan menabung, kebutuhan dana di masa mendatang dapat disiapkan. Yu, kita bahas keuntungan dan apa saja aplikasi tabungan emas yang bagus untuk kita!

5 Aplikasi Tabungan Emas yang Pasti Menguntungkan,

Keuntungan Menabung Emas

Sebelum membahas tentang aplikasi menabung emas terbaik, mari kita bahas dulu apa keuntungan menabung emas, diantaranya adalah:

Harga Stabil

Emas adalah salah satu bentuk tabungan yang mempunyai harga stabil. Bahkan cenderung naik. Menabung dalam bentuk emas dapat menyelamatkan asset agar tidak tergerus nilai inflasi.

Kenaikan harga jual emas sangat menguntungkan bagi penabung. Pada saat menjual emas dalam tabungan, maka akan dihitung dengan harga jual saat ini, bukan ketika membeli. Semakin naik harga emas, keuntungannya bertambah.

Aman

Emas adalah tabungan yang aman. Penabung tidak perlu menyimpannya di rumah dan mengalami resiko hilang atau rusak. Lembaga keungan penyelenggara akan menyimpannya. Apliksi tabungan emas Pegadaian salah satu yang dapat dipilih.

Dapat Dimulai dari Nominal Kecil

Untuk menabung emas tidak harus dalam jumlah besar. Bahkan dapat dimulai dari Rp. 10.000. Berat emas yang tersedia juga variatif dari 0,1gram dengan harga kisaran Rp. 490.000. Nominal ini berubah sewaktu-waktu menyesuaikan pasar.

Dapat Dijadikan Jaminan

Salah satu kemudahan tabungan emas adalah dapat dijadikan jamian di lembaga penyelenggara tabungan tersebut akan. Proses pencairan pinjaman juga lebih cepat karena bagi Lembaga keuangan baran jaminannya meyakinkan.

Biasanya lembaga keuangan memberikan special rate atau suku bunga yang lebih rendah. Selain itu, selain mendapat sejumlah uang yang dibutuhkan dari pinjaman, penabung masih mendapat keuntungan kenaikan harga emas dalam tabungannya.

Mudah Dicairkan

Lembaga penyelenggara tabungan biasanya mempunyai dua alternatif pencairan Pertama dalam bentuk fisik emas batangan dan kedua, dalam bentuk uang tunai sesuai nilai jual saat itu.

Jika dicairkan dengan bentuk emas batangan, dapat dijual ke lembaga penyelenggara atau toko emas. Menyimpan emas batangan dalam waktu lama menguntungkan. Menabung emas melalui aplikasi dapat menjadi alternatif.

Aplikasi Tabungan Emas yang Menguntungkan

Adapun beberapa aplikasi tabungan emas terbaik yang bisa Anda pilih adalah:

Tamasia

PT Tamasia Global Sharia mulai beroperasi tahun 2017. Aplikasi tabungan emas terpercaya ini yang pertama menerapkan konsep syariah. Penabung dapat memiliki emas batangan produksi Antam mulai dari setoran Rp. 10.000.

Keuntungan dari menabung di Aplikasi tabungan emas digital ini adalah:

  • Aman, karena sudah terdaftar di Kementrian Komunikasi dan Informatika serta diawasi oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (BAPPEBTI)
  • Jangka waktu cicilan variatif 3-24 bulan
  • Gramasi dari 0,1sampai 100gr
  • Memberi peluang sebagai reseller dengan provit saharing  50:50

Pegadaian Emas

Untuk mewujudkan misinya, yaitu menciptakan bisnis properti yang lebih sederhana dan digital, Pegadaian membuka aplikasi tabungan emas pada tahun 2017. Aplikasi ini sudah diunduh jutaan pengguna.

Keuntungannya adalah:

  • Aman karena salah satu produk tabungan emas milik pemerintah
  • Biaya pembukaan rekening dan penitipan emas pada tahun pertama free
  • Dapat dimulai dengan pembelian emas 0,1gr
  • Dapat dicairkan kapan saja dengan minimal berat 1gr
  • Cara menggunakan aplikasi tabungan emas pegadaian sangat mudah

Indogold

Indogold adalah perusahaan investasi yang berdiri sejak tahun 1978. Emas batangan yang disediakan adalah produk Antam dan UBS. Aplikasi tabungan emas Indogold dapat diunduh di play store.

Keuntungan:

  • Pencairan tabungan dapat dalam bentuk tunai (buyback) dan emas batangan
  • Dapat dimulai dengan nominal tabungan Rp.10.000
  • Pembayaran dapat dilakukan dengan dompet digital (Dana, ShopeePay, OVO, Goplay dan Link Aja)

E-Mas

Aplikasi tabungan emas digital ini diluncurkan oleh Marketplace online Orori pada tahun 2017. Dengan slogan “Invest in Gold, Pay with Gold”, penabung diberi kemudahan untuk memantau perkembangan tabungannya.

Keuntungan:

  • Melayani transfer emas antar akun di E-Mas. Ukuran berat terkecil yang dapat ditransfer adalah 0,02 gr

  • Dapat dimulai dengan nominal Rp. 100.000

  • Mempunyai beragam opsi pembayan yaitu, E-Wallet, transfer dan online payment

  • Terdaftar di Kementrian Komunikasi dan Informasi maupun Asosiasi Fintech Indonesia.

Lakuemas

Aplikasi ini dikembangkan oleh PT Centra Mega Kencana, sebuah retail perhiasan terbesar di Indonesia. Lakuemas selain didukung dengan aplikasi yang dapat diakses di website dan mobile juga dilengkapi dengan toko offline.

Keuntungan:

  1. Terdaftar dalam BAPPEBTI, Asosiasi Fintech Indonesia, dan Kementrian Komunikasi dan Informasi
  2. Dapat dimulai dengan nilai inversasi Rp. 50.000
  3. Menyediakan 3 layanan yaitu:
    • Lakuemas yaitu fitur untuk jual beli, simpan dan cetak emas
    • Laku Titip yaitu fitur untuk menitipkan tabungan emas
    • Laku Tukar yaitu fitur untuk menukarkan sejumlah tabungan emas dengan perhiasan, dapat dilakukan di gerai yang bekerja sama

Teknologi memberikan banyak kemudahan. Untuk menabung mencairkan dan mengecek tabungan emas tidak perlu harus datang ke kantor. Aplikasi cek saldo tabungan emas Pegadaian contohnya, dapat dicek langsung dari smartphone.

Aplikasi tabungan emas memberikan solusi cara menabung yang mudah. Penabung dapat melakukan berbagai transaksi seperti mengecek saldo pencairan, transfer dan lainnya dari mana saja.

About admin

Check Also

Review aplikasi Bulutangkis Liga

Review Aplikasi Bulutangkis Liga, Real Game yang Dimainkan Pecinta Badminton

warnablog – Review aplikasi Bulutangkis Liga dibuat untuk Anda yang mungkin sedang mencari game yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *