5 Aplikasi Tabungan Online Yang Layak Dipertimbangkan

WarnaBlog – Saat ini, untuk menabung tidak harus datang ke bank. Banyak aplikasi tabungan online yang dapat dipilih. Proses menabung dapat dilakukan dari mana saja.

Kegiatan menabung adalah menyisihkan sebagian uang untuk digunakan di waktu mendatang. Tujuan lainnya untuk keperluan mendadak atau jumlah besar. Pembukaan rekening dapat dilakukan dengan aplikasi tabungan online.

Artikel Banyak Di Baca Dan Banyak Diminati:

5 Aplikasi Tabungan Online Yang Layak Dipertimbangkan

Perkembangan Kebiasan Menabung

Budaya menabung sangat baik diterapkan sejak anak-anak. Bentuk tabungan dari waktu ke waktu mengalami perubahan. Zaman dulu, petani menabung dalam bentuk bahan makanan untuk digunakan saat paceklik.

Berikutnya, menabung uang di rumah dengan menyimpannya di tempat aman mulai dilakukan. Dengan banyaknya layanan, masyarakat memilih menabung uangnya di bank. Cara membuka aplikasi tabungan online pun sangat mudah

Saat ini, selain dalam bentuk uang, masyarakat juga menabung berupa logam mulia. Beberapa bank sudah membuka layanan aplikasi tabungan emas online. Namun pilihan dalam bentuk uang masih menjadi alternatif  utama.

Keuntungan Menabung di Bank

Bank sebagai lembaga penyedia jasa keuangan yang dilindungi oleh negara merupakan tempat yang tepat untuk menabung. Keuntungan menabung di bank adalah:

1. Praktis

Menyimpan uang di bank sangat praktis, mudah disetorkan dan diambil. Bank mempunyai kewajiban menyediakan dana ketika nasabah akan mengambilnya. Kemudahan ini membuat minat masyarakat untuk menabung semakin besar.

Tabungan yang disimpan di bank juga dapat dijadikan collateral atau jaminan ketika mengajukan pinjaman d bank tersebut. Prosesnya juga lebih cepat karena bersifat liquid atau mudah dicairkan.

2. Aman

Tabungan yang disimpan aman karena dilindungi Lembaga penjamin simpanan. Simpanan dalam jumlah tertentu tidak hilang meski bank mengalami kerugian. Aplikasi tabungan dengan online yang dikenalkan pada nasabah juga aman.

Menyimpan uang di bank aman dari pencurian. Bank akan memutar dana nasabah untuk mendanai usaha peminjam. Menabung di bank turut membangun ekonomi  masyarakat.

3.Nilai berkembang

Ketika membuka rekening, nasabah mendapat penjelasan besar bunga yang dibayar oleh bank per bulan. Meski ada biaya administrasi, jumlah saldo tertentu akan bertambah karena bunga lebih besar dari biaya administrasi.

Kecenderungan masyarakat untuk menabung di bank melahirkan banyak produk sesuai kebutuhan. Siswa yang ingin menabung tidak perlu datang ke kantor bank, dapat membuka rekening melalui aplikasi tabungan siswa online.

Aplikasi Tabungan Online

Aplikasi tabungan online merupakan produk yang dikeluarkan bank untuk memudahkan nasabah. Penabung tidak perlu datang ke bank untuk setor atau ambil uang.. 5 aplikasi ini layak dipertimbangkan:

1. Jenius

Aplikasi ini dikembangkan oleh Bank BTPN. Jenius dapat diunduh di smartphone. Fitur yang dapat digunakan di antaranya Save It, Send It, $Cashtag, Pay Me, eCard, dan Split Bill.

Sedang fitur unggulannya adalah Maxi Server, Dream Saver, dan Flexi Saver. Aplikasi ini Sudah terdaftar di OJK dan dilindungi LPS. Otentifikasinya dengan PIN dan sidik jari.

2. BCA Mobile

Aplikasi tabungan online ini merupakan tabungan digital dari bank BCA. Proses pendaftarannya dengan verifikasi CS melalui video call. Untuk dapat menggunakannya, nasabah harus mengunduh aplikasi di playstore.

Fitur unggulannya adalah M-Info & M-Transfer, M-Payment & M-Commerce, QR, dan BCA Keyboard dan Cardless. Untuk keamanan menggunakan PIN dan password.

3. PermataMobileX

Permata menjadi generasi awal tabungan digital dengan PermanatMobileX. Fitur yang disediakan adalah Permata Store, Easy Access, fitur keamanan (Face ID & Fingerprint), Saving & Current Account, Investment, Credit Card & Loan.

Keuntungan mendaftar aplikasi tabungan online di PermataMobileX adalah dengan saldo minimal Rp. 1.000.000 bebas biaya tarik dan transfer antar bank. Pembuatan kartu, administrasi, pembukaan dan penutupan rekening juga free.

4. SimobiPlus

Merupakan produk tabungan online dari Bank Sinar Mas. Menariknya, tabungan ini terkoneksi dengan produk lain. Proses pembukaan rekeningnya cepat. Kartu SimobiPlus dapat digunakan bertransaksi produk Simas E-Money.

Aplikasi SimobiPlus dapat mengakses semua portofolio keuangan di Bank Sinar Mas (tabungan, deposito, giro, dan kartu kredit). Proses pembuata E-Money atau uang elektroniknya juga cepet.

5. Digibank

Produk Digibank dikeluarkan oleh Bank DBS. Dengan aplikasi ini nasabah dapat melakukan transaksi transfer valas, bayar atau beli, virtual assistant, soft token, dan spending tracker (memantau pengeluaran).

Cara membuka tabungan online di bank yang berasal dari Singapura ini sangat mudah. Persyaratan yang dibutuhkan hanya KTP elektronik dan sidik jari. Selain password, untuk keamanan menggunakan fingerprint.

Kondisi keuangan di masa depan ditentukan oleh kebiasaan menabung. Uang yang sekarang ditabung dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan ketika sudah tidak dapat bekerja lagi.

Dengan perkembangan teknologi, nasabah tidak perlu antri dan membuang waktu untuk mengantri di bank. Cukup dengan menggunakan smartphone semua proses transaksi keuangan dapat dilakukan dari mana saja.

Banyaknya aplikasi tabungan online memberi kemudahan nasabah untuk memilih sesuai kebutuhan. Tabungan online menjadi jawaban bagi nasabah yang mempunyai keterbatasan waktu bertransaksi langsung di kantor bank.

About admin

Check Also

Review aplikasi Bulutangkis Liga

Review Aplikasi Bulutangkis Liga, Real Game yang Dimainkan Pecinta Badminton

warnablog – Review aplikasi Bulutangkis Liga dibuat untuk Anda yang mungkin sedang mencari game yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *