Aplikasi Tabungan Siswa Terbaru 2021, Ketahui Yuk!

WarnaBlog – Aplikasi tabungan siswa saat ini menjadi solusi untuk mempermudah sistem menabung yang dulunya dilakukan dengan konvensional.

Artikel Banyak Di Baca Dan Banyak Diminati:

Walaupun sekarang masih banyak yang lebih nyaman menggunakan layanan tabungan bank. Misalnya saja tabungan siswa di BRI, BNI dan bank umum lainnya. Nah, terdapat perbedaan yang jauh antara aplikasi ini dengan tabungan manual yang dapat Anda simak di sini!

Aplikasi tabungan siswa

Pentingnya Menabung Bagi Siswa

Bersusah-susah dahulu bersenang-senang kemudian adalah pepatah yang pas untuk menggambarkan usaha meraih sesuatu yang diimpikan. Hal itu pula yang menjadi motivasi bagi siswa saat melakukan aktivitas menabung.

Pada awalnya harus mengumpulkan sedikit demi sedikit hingga akhirnya nanti dapat memetik hasilnya. Dapat meraih atau membeli apapun yang diinginkan dengan uang tabungan yang selama ini dikumpulkan sedikit demi sedikit.

Hidup di zaman teknologi yang serba canggih dari waktu ke waktu, tidak dapat dipungkiri jika berdampak besar pada aktivitas yang dilakukan. Tak terkecuali dengan aktivitas menabung ini.

Peran Aplikasi Tabungan Siswa Terbaru

Kini muncul aplikasi tabungan siswa yang memanfaatkan kemajuan teknologi tersebut. Tujuan diciptakannya aplikasi tersebut adalah agar memudahkan para siswa yang ingin menabung tanpa harus datang ke bank atau tempat menabung lainnya.

Menggunakan aplikasi tabungan siswa gratis ini mulai pelajar, instansi dan lainnya bisa memanfaatkannya tanpa adanya biaya. Tidak ada pula bunga atau istilah riba yang biasanya dijumpai pada bank konvensional.

Akan tetapi, aplikasi tabungan siswa ini belum banyak yang menggunakannya karena mereka lebih nyaman menabung cara lama. Yakni dengan cara datang ke bank lokal seperti BRI, BNI, Mandiri dan lainnya.

Meskipun hingga saat ini hanya segelintir instansi sekolah yang menggunakan aplikasi tabungan siswa modern, hal tersebut bisa meningkat seiring dengan kesadaran sekolah. Model aplikasi tabungan siswa gratis berbasis online ini akan mengajarkan para siswa agar bisa mengatur dan menentukan sendiri tentang keuangan mereka. Apakah akan ditabung atau tidak.

Tentunya akan lebih mudah dan ringan bagi seorang siswa yang belum bisa memiliki penghasilan sendiri. Bukan hanya itu, aplikasi tabungan siswa online ini juga sangat membantu para guru. Bila Anda perhatikan dengan seksama, seorang guru yang sibuk memberikan pengajaran dan bimbingan pada siswa akan semakin repot dengan urusan lainnya.

Salah satunya adalah urusan tentang menabung ini. Bisa dibayangkan jika mereka harus mencatat satu per satu siswa yang menabung. Semuanya dilakukan dengan manual tanpa adanya bantuan software yang akan memudahkan dalam memanage masalah ini.

Dengan adanya terobosan aplikasi tabungan siswa ini, nantinya semua guru akan terbantu. Kedepannya guru hanya bisa mengontrol sedangkan yang mencatat dan mengisi secara langsung adalah para siswa. Perlu untuk diketahui, bahwa aplikasi ini pada dasarnya bentuknya sangat sederhana. Software yang digunakan adalah Microsoft Excel sebagai program dasar.

Dengan software yang mudah dan sederhana, akan sangat membantu para guru untuk melakukan pengontrolan dan mengatur tabungan siswa.

Cara Download Aplikasi Tabungan Siswa Gratis

Bagi para siswa atau instansi sekolah yang tertarik untuk menggunakan aplikasi tabungan siswa ini bisa mendownload linknya secara gratis.

Aplikasi ini memiliki beberapa fitur menarik yang akan memudahkan para siswa. Fungsi dari fitur tersebut adalah;

  • Dapat digunakan dengan dua cara yaitu secara online atau offline
  • Lebih memudahkan para siswa saat melakukan input data
  • Menggunakan Microsoft Excel tentunya siswa tidak akan asing lagi dan bisa cepat menguasai aplikasinya
  • Tergolong aplikasi yang ramah, cepat dan fleksibel
  • Tidak menggunakan unsur riba atau bunga di dalamnya

Cara Menggunakan Aplikasi Tabungan Siswa Online

Aplikasi tabungan untuk siswa berbasis online tersebut pada dasarnya dapat digunakan dalam dua metode. Yakni secara offline yang hanya dapat diakses pada jaringan lokal sekolah.

Metode lainnya adalah penggunaan secara online yang bisa digunakan untuk lingkung wilayah yang lebih luas. Tanpa harus datang ke sekolah. Artinya bisa diakses dimanapun dan kapanpun.

Berikut adalah langkah-langkah cara menggunakan aplikasi tabungan siswa yang dapat dipraktikkan;

  • Lakukan pencarian layanan Cloud Storage. Misalnya saja Google Drive, Dropbox atau yang lainnya
  • Untuk aplikasi ini, disarankan menggunakan Google Drive sebagai tempat penyimpanan
  • Masuk pada akun Google milik Anda dan upload file yang telah didownload sebelumnya
  • Klik kanan pada file tabungan siswa terbaru dengan option open with
  • Pilih Spreadsheet dan nantinya siswa akan dibawa ke halaman dokumen
  • Arahkan kursor pada tombol share kanan atas dan salin link yang tersedia
  • Selanjutnya berikan link tersebut pada siswa yang akan menggunakan aplikasi tersebut

Berdasarkan keefektifan dua metode di atas, untuk aplikasi tabungan siswa ini lebih disarankan untuk menggunakan sistem offline. Tujuannya adalah untuk menghindari adanya kecurangan dalam proses edit dokumen.

Disamping itu diharapkan hanya ada satu orang yang bertugas untuk melakukan pengontrolan. Jadi, siswa tidak punya hak akses penuh dalam aplikasi tersebut.

Penggunaan aplikasi tabungan siswa ini seiring berjalannya waktu akan semakin meningkat. Hal ini didasari dari keinginan setiap orang untuk melakukan hal yang lebih praktis, mudah dan cepat.

About admin

Check Also

Review aplikasi Bulutangkis Liga

Review Aplikasi Bulutangkis Liga, Real Game yang Dimainkan Pecinta Badminton

warnablog – Review aplikasi Bulutangkis Liga dibuat untuk Anda yang mungkin sedang mencari game yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *