Blogger Pemula Wajib Tahu Kesalahan Dalam Membuat Artikel SEO

Blogger Pemula Wajib Tahu Kesalahan Dalam Membuat  Artikel SEO – Optimasi SEO atau Search Engine Optimization merupakan teknik yang ditempuh oleh kebanyakan blogger untuk menaikkan rangkingnya. Teknik yang digunakan bisa berupa SEO ofpage dan SEO onpage. Untuk mengoptimasi keduanya, banyak blogger yang melakukan kesalahan dalam membuat artikel ala SEO.

Ada banyak cara menulis artikel SEO yang friendly. Dengan menulis artikel SEO, memungkinkan untuk meningkatkan jumlah pengunjung. Strategi ini sering dilakukan untuk mengoptimalkan situs di mesin pencarian. Tapi itu semua tidaklah mudah, karena sering penulis melakukan kesalahan dalam menulis artikel SEO. Apa saja kesalahan-kesalahan tersebut?

kesalahan dalam membuat artikel SEO
Tambahkan teks

Kesalahan Dalam Membuat Artikel SEO Untuk Blogger Pemula

Peran SEO sangat besar dalam membantu meningkatkan peringkat situs di mesin pencari. Namun caranya tidak begitu mudah. Diperlukan artikel yang bagus dan minimal berbagai macam kesalahan SEO yang sering terjadi. Apa saja kesalahan dalam membuat artikel SEO? Berikut penjelasannya.

Downloud Cara Dapetin Uang 100Rb-2Juta Perhari Dari Aplikasi Penghasil Uang Terbaik 2021

Judul kurang menarik

Inilah poin pertama dalam kesalahan dalam membuat artikel. Akibat dari judul kurang menarik, akan berdampak buruk pada artikel yang dibuat. Akibatnya pembaca akan malas untuk melanjutkan membaca artikel. Agar judul menarik, gunakan formula 4U. Selain menarik, gunakan kata kunci pada judul yang dibuat. Supaya google bisa mengindeks artikel yang sudah ditulis.

Melakukan keywordstuffing

Menurut google, Keywordstuffing merupakan artikel yang menggunakan kata kunci berlebihan. Tindakan ini bisa memanipulasi peringkat situs dalam mesin pencari. Banyak yang beranggapan bahwa melebihkan kata kunci pada artikel akan memudahkan google dalam mengindeks artikel yang dibuat. Padahal ini kesalahan dalam membuat artikel SEO yang paling fatal. Jika terus dilakukan, google akan mendeteksi situs tersebut dan menurunkan peringkatnya.

Terlalu banyak typo

Salah satu kesalahan yang sering terjadi ketika menulis artikel adalah typo. Kesalahan ini bisa berupa kesalahan huruf, kekurangan atau salah meletakkan huruf. Penting untuk memeriksa kembali tulisan setelah selesai. Lebih mudah untuk mengetahui typo jika menggunakan word atau gogledocs. Karena keduanya bisa diketahui jika ada salah pengetikan.

Tidak Perhatikan SEO On site

Sering kali disebut dengan SEO On page. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan peringkat di mesin pencarian. Ada berbagai macam komponen di dalam SEO yang bisa dioptimalkan. Diantaranya headline, tag HTML, dan gambar. Agar tidak terjadi kesalahan dalam membuat artikel SEO, maka perhatikan komponen-komponen tersebut. Jangan lupa perhatikan titletagyang tidak boleh dari 60 karakter dan metadesk tidak lebih 170 karakter.

Kurang Perhatikan SEO teknis

SEO teknis memiliki kaitan dengan pekerjaan. Misalnya situs web sendiri kecuali konten. Beberapa SEO teknis yang harus diperhatikan adalah kecepatan situs dan crawbility serta indeks. Situs yang cepat akan lebih disenangi oleh pengunjung karena mereka tidak menunggu terlalu lama. Untuk mengecek kecepatan situs adalah menggunakan Google PagespeedInsight.

Penggunaan tanda baca

Pada dasarnya tanda baca digunakan untuk memudahkan pembaca untuk memahami suatu tulisan. Kesalahan dalam menulis artikel SEO juga sering dilakukan dalam penggunaan tanda baca. Tapi penggunaannya jangan berlebihan atau terlalu sering. Karena akan membuat pengunjung tidak merasa nyaman atau tidak betah. Selain itu membuat mata tidak nyaman ketika membacanya.

Selain memahami kesalahan dalam membuat artikel SEO yang sering terjadi, ketahui pula tips dalam menghindari kesalahan tersebut. Dengan begitu bisa meningkatkan traffic situs yang dibuat. Buatlah artikel SEO yang friendly yang sesuai dengan kriteria SEO yang baik dan benar. Jika mengalami kesulitan bisa memakai jasa pembuatan artikel. Selamat mencoba.

About admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *