Cara Mencari Hp yang Hilang dengan Memanfaatkan Koneksi Internet

Banyak Di Minanti :

✅  Download Aplikasi kamera Tembus Pandang

✅  Daftar Akun Trading Forex Langsung Dapat 500 Ribu

✅  Downloud Aplikasi Sadap Whatsapp Pasangan

✅  Downloud Apk Penghasil Uang Terbaik 2021 Terbukti Membayar 100%

 

warna.jejakblog.net – Tengah kehilangan ponsel kesayangan? Ulasan mengenai cara mencari hp yang hilang dengan memanfaatkan koneksi internet berikut ini bisa menjadi solusinya. Ketika ponsel kesayangan hilang, terselip atau tertinggal di suatu tempat maka langkah pertama adalah jangan sampai panik Anda masih bisa melakukan pelacakan terhadap ponsel kesayangan dengan beberapa cara pemanfaatan internet dan akun yang ada dalam ponsel.

Umumnya suatu ponsel akan terhubung ke internet, akun google dan semacamnya bukan? Nah hal semacam ini bisa menjadi cara jitu untuk melacak keberadaan ponsel. Berbagai aplikasi pelacak juga bisa dijadikan metode untuk menemukan ponsel yang hilang. Bagaimana detail cara penanganannya ? Yuk simak ulasan berikut ini dan segera dapatkan solusinya!

·         Cari Lewat Website

Untuk cara mencari hp yang hilang dengan memanfaatkan koneksi internet pertama adalah dengan mencarinya lewat website karena caranya mudah. Pertama masuk ke google yang ada pada ponsel kemudian buka android.com/find dan login ke Akun Google pada ponsel yang hilang. Secara otomatis jika memang ponsel yang terhubung memiliki akun google aktif dan koneksi maka lokasi ponsel akan tertera untuk bisa dilacak.

Jika ponsel sudah berhasil di lacak maka Anda bisa  klik menu “Putar Suara” agar ponsel bisa mengeluarkan bunyi meski tengah dalam keadaan mode senyap. Setelah itu Anda juga bisa amankan perangkat yang sudah ditemukan dengan mengunci ponsel yang ada dengan PIN atau kata sandi agar tak dimanfaatkan  orang lain. Pastikan agar koneksi internet tetap berjalan ya!

·         Gunakan Aplikasi Google Find My Phone

Selanjutnya Anda bisa memanfaatkan aplikasi Google Find My Phone yang bisa diunduh di PlayStore Android secara gratis. Pada aplikasi tersebut ada fasilitas untuk tracking missing device atau ponsel yang hilang itu sendiri. Cara penggunaanya mudah sekal, jika perangkat pribadi yang hilang maka bisa ketuk keterangan perangkat hilang dan lanjutkan sebagai (nama anda).

Namun jika Anda tengah membantu teman yang ponselnya hilang maka ketuk Login sebagai tamu agar teman Anda dapat login ke data ponselnya yang hilang. pastikan dalam memanfaatkan aplikasi ini adalah terhubung ke data seluler, Wifi atau internet, login ke Akun Google dan aktifkan lokasi. Mudah bukan?

·         Lacak Lewat Email

Selain dua cara di atas, masih ada cara mencari hp yang hilang dengan memanfaatkan internet yaitu lewat Email. Caranya mudah sekali yaitu Anda bisa ketik nama email yang berada di hp yang hilang dan masukan kata sandi yang ada. Setelah berhasil masuk ke menu Gmail maka pilih tampilkan dalam versi web.

Setelahnya Anda bisa klik titik sembilan di kanan atas dan pilih menu ‘Temukan Ponsel Anda’ kemudian pilih data dari hp Anda yang hilang. Kemudian pilih opsi temukan, maka akan muncul data di google maps yang tandanya lokasi hp akan terbaca di layar. Usahakan setelah menemukan lokasi ponsel yang hilang harus segera menuju ke lokasi yang ada untuk mencegah tindakan buruk lainnya.

·         Lacak dengan Google Maps

Buka aplikasi Google Maps, pilih menu Setting dan Bagi Lokasi pada bagian pojok atas kiri. Lakukan pelacakan dan klik Pilih Orang serta masukan nomor hp dan email di ponsel yang ingin dilacak. Klik aktifkan dan lokasi hp yang hilang akan terlihat selama maksimal 24 jam.

Bagaimana? Kini jika hp kesayangan hilang maka jangan keburu panik dan segera lakukan beberapa cara mencari hp yang hilang dengan memanfaatkan koneksi internet seperti di atas. Pastikan melakukan pelaporan dan pembuatan surat tanda kehilangan sesegera mungkin untuk menekan kemungkinan penyalahgunaan. Adapun meski sudah ada cara untuk melacak dan mencari ponsel yang hilang namun tentu saja Anda harus berhati-hati selalau menjaga ponsel kesayangan Anda!

About admin

Check Also

5 Cara Ubah Jaringan 4G ke 5G Secara Mudah dan Akurat

warna.jejakblog.net– Pemakaian teknologi 5G sudah semakin banyak diaplikasikan di berbagai aplikasi smarthome maupun smartphone. Kemampuan teknologi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *