Review Aplikasi Akulaku, Pinjaman Online Cepat dan Aman

warnablogKali ini kita akan review aplikasi Akulaku yang sekarang ini menjadi aplikasi kredit andalan banyak orang. Aplikasi ini menjadi salah satu aplikasi yang bisa memberikan pinjaman terbesar untuk berbagai keperluan.

Kehadiran pinjaman online (pinjol) semakin marak seiring tingginya kebutuhan masyarakat. Peminjam harus cermat memilih penyedia layanan cicilan yang terpercaya. Agar tidak terjebak pinjol ilegal yang merugikan dan bermasalah, simak review aplikasi Akulaku di artikel ini!

 review aplikasi Akulaku

Review Aplikasi Akulaku, Produk dan Layanan

Akulaku merupakan layanan perbankan dan keuangan digital di Asia Tenggara.  Ecommerce yang juga menyediakan jasa pinjaman online ini  beroperasi di 4 negara, yaitu Indonesia, Malaysia, Filipina dan Vietnam.

Akulaku menawarkan produk dan layanan  pinjaman  cicilan produk dan  pinjaman tunai online untuk pengguna setianya Berikut beberapa layanannya:

Akulaku Pay

Akulaku melayani pembiayaan berbagai macam produk. Melalui AkulakuPay,pengguna dapat melakukan transaksi belanja dengan cara  mencicil tanpa perlu mengakses kartu kredit.

Akulaku menyediakan beragam produk yang dapat dipilih, dari mulai elektronik, gadget, fashion, perlengkapan rumah tangga dan sebagainya. Selain itu, Akulaku bekerjasama dengan banyak merchant sehingga pengguna lebih banyak pilihan saat ingin membeli produk. review aplikasi Akulaku

Misalnya ingin  kredit HP di Akulaku,maka pengguna search  di aplikasi,lalu klik opsi “beli”. Dari halaman beli terlihat jumlah DP atau uang muka yang harus dibayar beserta cicilannya.

Akulaku Pay tak hanya bisa digunakan untuk membayar cicilan di aplikasi Akulaku saja, tetapi juga dapat digunakan  di e-commerce lain, seperti Shopee, Bukalapak, Blibli, dan JD.ID. Tenor pembayaran tagihan Akulaku cukup bervariasi, yaitu 1 bulan, 2 bulan, 3 bulan, 6 bulan, 9 bulan, hingga 12 bulan.

Layanan Pinjaman Tunai Akulaku

Selain mengajukan pinjaman kredit barang di Akulaku juga dapat mengajukan pinjaman tunai. Untuk pinjaman tunai sendiri ada dua jenis produk yang bisa dipilih yaitu KTA Asetku dan Dana Cicil.

  •  Kredit Tanpa Agunan (KTA) Asetku

KTA Asetku adalah pinjaman tunai tanpa agunan atau jaminan dari Asetku yang merupakan sister company dari Akulaku. Pinjaman ini berorientasi pada kecepatan.

Pengguna dapat melakukan proses pengajuan pinjaman hingga dana ditransfer hanya dalam waktu 5 menit saja. Nominal pinjaman yang bisa diajukan bervariasi.

Dimulai dari Rp 500 ribu hingga Rp 3 juta dengan pilihan tenor 15 hari dan 22 hari, tanpa bisa dicicil. Nominal ini boleh jadi berbeda tergantung dari hasil skoring saat pendaftaran.

Untuk pengguna baru,plafon yang diberikan biasanya  maksimal Rp 1,5 juta. Nominal pinjaman yang diajukan berkaitan dengan nominal limit kredit yang dimiliki pengguna.

Namun perlu diingat biaya yang dikenakan saat mengajukan KTA Asetku cukup banyak. Antara lain:

    1. Bunga per periode sebesar 0,20% untuk tenor 15 hari dan 22 hari.
    2. Bunga pinjaman 3% untuk tenor 15 hari dan 4,34 % untuk tenor 22 hari.
    3. Biaya administrasi 9% untuk tenor 15 hari dan 13,17 % untuk tenor 22 hari.
    4. Premi asuransi pinjaman 1% untuk tenor 15 hari dan 22 hari.
  • Dana Cicil Akulaku

Pinjaman  tunai  Akulaku yang kedua adalah Dana Cicil. Berbeda dengan KTA Asetku, Dana Cicil memberikan pinjaman dengan nominal yang lebih besar dan pilihan tenor yang lebih lama agar dapat dicicil. Untuk mengajukan Dana Cicil,pengguna harus memiliki skor kredit yang tinggi.

Indikatornya dari frekuensi menggunakan aplikasi dan ketepatan waktu membayar tagihan. Nominal pinjaman tunai yang dapat diajukan maksimal Rp.15.000.000 sesuai dengan skor kredit.

Pilihan tenornya, 1 bulan sampai 12 bulan tergantung nominal pinjaman yang diajukan. Bunga yang dikenakan pada pinjaman Dana Cicil sebesar 3,08% per periode.selain itu terdapat biaya administrasi perbulan sebesar Rp.20.000. review aplikasi Akulaku

Review Aplikasi Akulaku, Pengajuan Pinjaman

Untuk bisa menggunakan fitur dan mengajukan cicilan Akulaku Pay, pengguna harus mendaftarkan akun di aplikasi atau website Akulaku. Simak review aplikasi Akulaku,cara pengajuan pinjaman berikut ini. Cara mengajukan cicilan Akulaku Pay :

  • Unduh aplikasi Akulaku melalui Google PlayStore untuk pengguna Android dan di AppStore untuk pengguna iOS
  • Daftar menjadi pengguna dengan mengisi nomor ponsel dan memasukkan kode verifikasi yang dikirim melalui SMS
  • Ajukan limit kredit dengan memasukkan informasi pribadi ( nama sesuai KTP,surel,, dan informasi keluarga)
  • Jika limit kredit disetujui, maka akan mendapatkan notifikasi melalui SMS.
  • Layanan Akulaku Pay bisa digunakan.

Langkah mengajukan kredit  tunai  di Akulaku ini adalah sebagai berikut :

  • Unduh aplikasi Akulaku.
  • Daftar  dengan mengisi data diri dan nomor ponsel.
  • Masukkan kode verifikasi yang dikirim lewat SMS atau email.
  • Setelah registrasi berhasil, buka kembali aplikasi Akulaku
  • Klik menu “service”. Lalu pilih opsi KTA Asetku atau Dana Cicil.
  • Selanjutnya isi nominal pinjaman dan tenor serta masukkan rekening.
  • Cek lagi  data dan pinjaman yang akan dipilih.
  • Akulaku melakukan verifikasi suara dan verifikasi SMS dengan memasukkan kode OTP ke aplikasi.
  • Pengajuan pinjaman selesai
  • Tunggu pinjaman cair ke rekening.

Review Aplikasi Akulaku, Keunggulan dan Kekurangan Akulaku

Akulaku menawarkan berbagai kemudahan agar penggunanya dapat memaksimalkan manfaatnya. Berikut ini beberapa kelebihan Akulaku:

  • Proses pendaftaran mudah
  • Dapat dicicil melalui Marketplace
  • Bisa digunakan belanja di Alfamart Dan Indomaret
  • Proses pencairan cepat

Kekurangan Akulaku :

  • Bunga tinggi.
  • Denda jika terlambat membayar.
  • Dana cair dipotong biaya administrasi.

Itulah review aplikasi Akulaku yang dapat dijadikan referensi untuk memilih pinjaman online. Pertimbangan kelebihan dan kekurangannya serta kemampuan untuk membayar cicilan tepat waktu.

About admin

Check Also

Review aplikasi Tiles Hop: EDM Rush

Review Aplikasi Tiles Hop: EDM Rush! Permainan Bola Pantul Rhythm

warnablog – Review aplikasi Tiles Hop: EDM Rush! hadir untuk Anda yang selama ini penasaran …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *