Review Aplikasi CapCut: Editor Video, Ngedit Cantik Hasil Ciamik

warnablog – Review Aplikasi CapCut: Editor Video. Video yang menarik tentu melewati proses editing terlebih dahulu. Komposisi warna, suara, teks dan efek tertentu sangat berpengaruh terhadap kualitas video. Aplikasi CapCut dapat menjadi solusi edit video.

Fungsi aplikasi CapCut adalah untuk editing video and player. Menempati 3 urutan teratas, aplikasi ini tidak bisa dipandang sebelah mata. Untuk edit video sekelas smartphone, aplikasi ini sangat mumpuni dan pantas direkomendasikan. Simak yuk Review Aplikasi CapCut: Editor Video!

Review Aplikasi CapCut: Editor Video

Tentang CapCut

CapCut adalah besutan dari Bytedance Pte. Ltd. Perusahaan asal Tiongkok yang juga memproduksi TikTok. Diunduh sekitar 100 juta pengguna dan dirilis pada 10 April 2020. Fitur-fitur CapCut sangat beragam, sehingga video yang dihasilkan tentunya menarik.

Sekilas Review Aplikasi CapCut: Editor Video

Untuk mengetahui cara kerja aplikasi ini adalah dengan download terlebih dahulu di Play Store. Setelah itu, bagaimana menggunakannya? Langkah-langkah di bawah ini adalah cara edit video di CapCut.

  • Download aplikasi di Play store dan Buka aplikasi capcut
  • Tampilan layar menunjukkan tanda + dengan tulisan proyek baru, tempat untuk mengedit video, klik.
  • Setelah klik tanda itu, pengguna akan masuk ke galeri atau album tempat video atau foto disimpan, yang ingin dijadikan video.
  • Pilih video atau foto, dengan menandainya, kemudian klik tambah di pojok kanan bawah.
  • Setelah itu, tampilan akan berubah ke dokumen yang ingin diedit dengan beberapa fitur menu dibawahnya, sebagai berikut:

– Gunting (edit): tambahkan audio, transisi (tampilan gambar), jika sudah ok, klik centang.

– Not balok (audio): suara yang dapat dipilih, efek suara video, (ada efek tertawa, tepuk tangan),

– T (teks) : masukkan teks pada tampilan video, lalu bisa memilih jenis font yang disukai, warna teks, klik centang.

Pada artikel review aplikasi CapCut: Editor Video ini. Tiga fitur di atas digunakan untuk langkah yang paling mendasar dalam edit video.

Setelah klik centang, ada icon jari untuk mengunduh waktu mulai dan berakhirnya tulisan dalam video. Pengguna bisa mengeditnya disini sepanjang video yang dikehendaki.

  • Sampai di sini, pengguna bisa mengedit video dengan leluasa menggunakan fitur-fitur yang tersedia. Jika sudah selesai, centang di bagian pojok kanan bawah.
  • Untuk menyimpan video yang sudah jadi, pengguna cukup mengklik pojok kanan atas layar, atau tanda panah ke atas, save atau ekspor.
  • Apabila video ingin dibagikan ke sosial media, klik share atau download video CapCut terlebih dahulu. Hanya dengan klik done, video sudah tersimpan di ponsel pengguna.

Keunggulan Aplikasi CapCut

Banyak ulasan positif dari pengguna mengenai aplikasi CapCut di Play Store. Termasuk dari keunggulan aplikasi CapCut: Editor Video, yang akan kita bahas di bawah ini :

Mudah Digunakan

Aplikasi ini relatif mudah digunakan karena fiturnya sangat lengkap dan jelas. Beberapa pilihan menu praktis membuat pengguna dapat mengatur tampilan, suara, warna, bahkan transisi agar video lebih kreatif.

Kualitas Tinggi

Visualisasi video dengan warna dan suara yang berkualitas tinggi. Tidak heran aplikasi ini banyak peminatnya. Apalagi jika mengedit dengan transisi dan efek yang pas, pembaca review Aplikasi CapCut: Editor Video pasti tidak akan bosan melihatnya.

Musik dan Teknik Suara

Pada saat mengedit, ada fitur untuk menambahkan audio. Music atau suara, bawaan dari aplikasinya sendiri sangat variatif dan banyak pilihannya. Video semakin dramatis, pengguna jadi makin kreatif.

Stickers and Text

Video lucu dengan meme atau stiker kreatif dapat mudah dipasang di video yang sedang diedit. Menambahkan caption inspirasi, nasihat atau quotes, dapat dibuat dengan mengatur jenis huruf, ukuran dan warnanya. Review Aplikasi CapCut: Editor Video

Menggunakan Bahasa Indonesia

Satu lagi yang menjadi nilai plus bagi aplikasi CapCut. Yaitu adanya, pilihan bahasa dari negara-negara yang paling banyak mengunduh aplikasi ini. Termasuk Indonesia. Ini yang membuat aplikasi ini banyak dipakai untuk edit video, terutama yang di share ke social media.

Watermark Dapat Dihapus

Beberapa aplikasi edit video menyisipkan logo atau tulisan dari nama aplikasi. Namun, di CapCut watermark dapat dipotong di akhir video. Kekurangan dari aplikasi ini, hampir tidak ditemukan Untuk membuat konten video yang dibuat di smartphone, aplikasi ini sangat membantu. Itulah sedikitnya ulasan mengenai kelebihan dan kekurangan aplikasi CapCut.

Jika ingin membuat video dengan tampilan maksimal, pengguna dapat mengunduh aplikasi CapCut Pro. Yaitu aplikasi modifikasi dari CapCut, yang memberikan lebih banyak fitur gratis yang tidak didapat pada versi aslinya.

Menurut Review aplikasi CapCut: Editor Video, banyak pengguna TikTok menggunakan aplikasi ini untuk mengedit videonya. Aplikasi CapCut dapat digunakan untuk membuat video yang unik. CapCut memiliki pilihan bahasa dari beberapa negara, termasuk Indonesia.

Ini sangat membantu pengguna karena lebih mudah memahami cara kerja dari fitur-fitur didalamnya. Menariknya, CapCut memiliki fitur green screen yang tidak semua aplikasi edit video memilikinya. Untuk mengedit background dari sebuah video menggunakan fitur ini.

Ulasan diatas dapat dijadikan informasi, jika ingin menggunakan aplikasi CapCut. Demikian Review Aplikasi CapCut: Editor Video.

About admin

Check Also

Review aplikasi Tiles Hop: EDM Rush

Review Aplikasi Tiles Hop: EDM Rush! Permainan Bola Pantul Rhythm

warnablog – Review aplikasi Tiles Hop: EDM Rush! hadir untuk Anda yang selama ini penasaran …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *