Review Aplikasi Kredivo, Kredit Barang dan Uang Tunai Mudah!

warnablogBanyak pengguna yang memberi review aplikasi Kredivo positif. Ini menunjukkan bahwa aplikasi tersebut dapat diterima masyarakat dan layak digunakan.

Kredivo adalah aplikasi pinjaman online yang dapat diakses di Play Store dan App Store. Berbeda dengan aplikasi lain, ada dua jenis pinjaman. Selain cicilan barang, di aplikasi Kredivo bisa pinjam uang.

review aplikasi Kredivo

Review Aplikasi Kredivo, Kelebihan dan Kekurangannya

Seperti aplikasi pinjaman lain, Kredivo memberlakukan syarat yang harus dipenuhi calon peminjam. Jika tidak memenuhi syarat, pengajuan di aplikasi Kredivo ditolak.

Kelebihan Kredivo

Adapun kelebihan kredivo dibandingkan aplikasi lainnya adalah:

  • Terdaftar di OJK

Pertanyaan yang sering diajukan adalah apakah aplikasi Kredivo aman? Kredivo aman karena sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan atau OJK. Legalitas Kredivo diakui.  Bagi peminjam, status ini semakin meyakinkan untuk bertransaksi.

  • Cara Pengajuan Mudah

Persyaratan untuk pengajuan pinjaman di Kredivo cukup mudah. Setelah mendownload aplikasi di Play Store atau App Store Pengguna hanya perlu mendaftar dengan menyertakan foto KTP dan selfie.

Jika pengajuan di aplikasi Kredivo ditolak, bisa disebabkan ada syarat yang belum dipenuhi. Untuk itu pengguna harus memastikan semua form aplikasi diisi dengan benar dan syarat yang dibutuhkan lengkap.

  • Proses Pencairan Cepat

Jika biasanya proses pinjaman tanpa jaminan di lembaga keuangan berbelit dan perlu waktu lama, tidak dengan Kredivo. Selama persyaratan lengkap, pengajuan pinjaman dapat cair dalam beberapa menit.

  • Pinjaman Berupa Cicilan Barang dan Uang

Biasanya lembaga keuangan menyediakan layanan menalangi atau membayar belanja ke marketplace. Lembaga lain memberikan layanan pinjaman uang dengan atau tanpa jaminan. Jarang yang menyediakan pelayanan keduanya.

Kredivo merupakan lembaga pertama di Indonesia yang membayarkan barang dan pinjaman uang tunai. Ceruk pasar ini dimanfaatkan dengan baik oleh Kredivo. Review aplikasi Kredivo, banyak yang tertarik dengan dua jenis pinjaman ini.

  • Dua Jenis Pinjaman, Mini dan Jumbo

Untuk pinjaman berupa cicilan barang maupun uang tunai, Kredivo memberikan dua pilihan berdasarkan limit. Pinjaman mini diberikan dengan limit maksimal 1 juta dengan jangka waktu pembayaran 1 bulan atau 30 hari.

Sedang untuk limit jumbo peminjam dapat menggunakan fasilitas cicilan dan pinjaman uang tunai sampai maksimal 30 juta. Banyak peminjam yang memberikan review aplikasi Kredivo dengan penilaian positif karena manfaatnya.

  • Suku Bunga Kompetitif

Tidak semua pinjaman online memberikan kredit dengan suku bunga yang mencekik. Bunga pinjaman di Kredivo 2.95% per bulan dengan tenor sampai 12 bulan. Bahkan untuk tenor 30 hari free atau tidak ada bunga yang harus dibayar.

Pada pinjaman jangka 30 hari, peminjam cukup membayar biaya administrasi 1%. Ketentuan ini membuat banyak yang memilih Kredivo.

  • Bukan Hanya Karyawan, Freelancer dan Wiraswasta Bisa Mengajukan

Setiap pengajuan pinjaman biasanya mensyaratkan adanya slip gaji. Dari slip tersebut, analis kredit dapat menentukan kapasitas membayar Hal cukup merepotkan bagi pekerja non formal yang tidak mempunyai slip.

Berbeda dengan Kredivo. Meski tidak mempunyai slip gaji, pengajuan dapat diproses. Sebagai gantinya adalah akun e-banking dari peminjam. Berdasarkan transaksi e-banking analis dapat melihat kondisi keuangan peminjam.

  • Banyak Pilihan Tenor

Kredivo menawarkan beberapa alternatif tenor atau jangka waktu pinjaman. Pengguna dapat memilih 3, 6 atau 12 bulan sesuai kemampuan. Pilihan tenor juga ditentukan dari besarnya pinjaman yang diterima.

  • Banyak Merchant Pilihan

Belanja offline dengan Kredivo cukup menyenangkan. Dengan lebih dari 300 merchant pengguna bebas memilih dimana akan berbelanja. Review aplikasi Kredivo, dengan kemudahan ini membuatnya semakin diminati.

Kekurangan Kredivo

Dengan banyaknya kelebihan, bukan berarti aplikasi ini tidak ada kekurangan. Kekurangan pinjaman Kredivo menyebabkan calon peminjam berpikir ulang untuk mengajukan.

  • Denda Keterlambatan

Peminjam yang mengalami keterlambatan angsuran harus membayar bunga keterlambatan 4%. Disamping itu peminjam juga dibebani biaya keterlambatan 6% per 30 hari.

  • Belum Ada Pilihan Tenor Jangka Panjang

Meski ada pilihan tenor, namun Kredivo belum melayani jangka panjang. Tenor maksimal adalah 12 bulan. Untuk pinjaman besar, jika jangka Panjang cicilan yang dibayar setiap bulan kecil. Sayangnya tenor di atas 12 bulan belum ada. review aplikasi Kredivo

  • Pengguna Dapat Terjebak Sikap Konsumtif

Ini yang harus diwaspadai pengguna. Dengan berbagai kemudahan yang diberikan Kredivo dapat menjebak pengguna pada hutang yang sebenarnya tidak diperlukan.

Untuk mengantisipasi hal ini, Kembali ke masing-masing pengguna. Sikap bijak dalam menggunakan fasilitas kredit menjadi filter. Kemudahan dari Kredivo harus digunakan untuk hal yang memang benar-benar dibutuhkan.

  • Hanya Dapat Digunakan di Kota Tertentu

Sampai saat ini, aplikasi Kredivo baru dapat digunakan di kota-kota tertentu. Keterbatasan ini pantas disayangkan mengingat banyaknya review aplikasi Kredivo yang positif.  Review ini menunjukkan Kredivo dapat diterima masyarakat.

Aplikasi Kredivo merupakan pinjaman online yang memberi terobosan dengan dua pelayanan, yaitu cicilan barang dan uang tunai. Review aplikasi Kredivo yang positif menunjukan pinjaman online ini layak untuk jadi pilihan

About admin

Check Also

Review aplikasi Tiles Hop: EDM Rush

Review Aplikasi Tiles Hop: EDM Rush! Permainan Bola Pantul Rhythm

warnablog – Review aplikasi Tiles Hop: EDM Rush! hadir untuk Anda yang selama ini penasaran …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *