Review Aplikasi Qanda, Matematika Rumit Tidak Lagi Sulit

warnablogReview Aplikasi Qanda. Matematika menjadi salah satu pelajaran yang di”takuti” di sekolah. Namun, tidak perlu cemas, semua bisa terbantu dengan Qanda. Aplikasi Qanda matematika paling banyak digunakan untuk memecahkan soal yang sulit

Aplikasi ini sudah di download oleh sekitar 5 juta pengguna.  Qanda diketahui telah membantu pelajar menyelesaikan 1 miliar soal matematika yang dikerjakan dalam platform. Simak bahasan ini di review aplikasi Qanda.

Review Aplikasi Qanda

Inilah Review Aplikasi Qanda

Qanda merupakan aplikasi mobile yang membuat pelajar menerima solusi cepat dan bimbingan pelajar privat. Didukung oleh sejumlah tutor dari universitas-universitas  terbaik dan terkemuka.

Negeri Gingseng telah mengembangkan aplikasi ini lewat Mathpresso.Inc yang ada di Seoul, Korea Selatan. CEO Mathpresso, Jongheun Ray Lee, menuturkan keunggulan Qanda dengan dua fitur. Yaitu, Al (intelektual buatan) dan Q&A (tanya jawab).

Menurutnya, belum ada aplikasi pembelajaran lain yang mampu menggunakan kedua fitur Al dan Q&A secara bersamaan dengan sangat baik seperti Qanda. Hal ini selaras dengan komitmen Mathpresso yang ingin menyediakan platform pembelajaran terbaik.

Aplikasi ini sangat kompetitif dibidangnya. Dengan cara paling efektif, Qanda bekerja dengan ketersediaan fungsi pencarian (Al) dan tanya jawab (Q&A). Pengguna dapat mencari jawaban cepat atau bertanya kepada tutor yang dapat dijawab langsung.

Penelusuran dari review aplikasi Qanda, bahwa pelajar banyak menggunakan akses internet untuk belajar. Lewat ponsel, belajar matematika menjadi lebih mudah.

Diluncurkan pada 2016, Qanda menyelesaikan soal dari 50 negara dan lebih dari 3 juta pertanyaan. Sejak pandemic Covid-19, Mathpresso mencatat tingginya kebutuhan terhadap platform e-learning.

Pengembang Qanda, Mathpresso merilis aplikasi versi Indonesia pada Agustus 2019. Perusahaan mencatat pencapaian yang fantastis dengan menempati peringkat kedua di Google Playstore. Selain Skill Academy dan Brainly.

Qanda banyak digunakan di beberapa negara selain Indonesia seperti Jepang, Vietnam, dan Singapura.

Oktober 2019, Mathpresso berhasil meraih pendanaan Seri B. Mendapat dukungan dari sejumlah investor seperti Legend Capital, InterVest, NP Investment dan Mirae Asset Venture Investment.

Bagaimana cara menggunakan aplikasi Qanda?

Setelah mengetahui sekilas tentang aplikasi Qanda. Mari simak langkah-langkah di bawah ini dalam menggunakan aplikasi ini menurut review aplikasi Qanda.

  • Buka Aplikasi Qanda di ponsel.
  • Pengguna perlu login terlebih dulu. Bisa dengan Facebook, LINE dan  Email.
  • Siapkan soal dengan cara mengarahkan kamera ke soal yang ingin dijawab.
  • Pengguna dapat mengklik ikon kaca pembesar untuk memfoto soal.
  • Atur lebar soal.
  • Setelah selesai memfoto dan lebar soal sudah pas, klik centang.
  • Qanda akan memindai, memproses dan menampilkan jawaban dari soal.

Fitur Qanda

Fitur Al dan Q&A adalah fitur unggulan dari Qanda. Review aplikasi Qanda juga akan membahas fitur-fitur yang ada di Qanda. Seperti di bawah ini.

Fitur Al (artificial intelligence) 

Perumpamaan kecerdasan manusia dalam mesin yang diprogram untuk berpikir seperti manusia dan meniru tindakannya.

Sebuah pemrograman untuk membuat simulasi kecerdasan manusia tersebut merupakan bagian dari computer science (ilmu komputer).

Bisa dikatakan AI adalah science untuk membuat computer, sehingga dapat meniru cara berpikir dan bertindak seperti manusia.

Fitur Q&A (question and ask)

Memiliki cara kerja system pencarian solusi otomatis dengan OCR. Apa itu OCR? OCR adalah sebuah teknologi pengenalan karakter optic. Oleh karena itu, Qanda memindai setiap soal yang dimasukkan agar dapat membaca angka dan rumus.

Selain dua fitur terbaik Qanda di atas, ada lagi fitur yang mendukung aplikasi ini.

1:1 Q&A tutoring, timer waktu belajar.

Pengguna memiliki kesempatan untuk bertanya kepada tutor 1:1. Artinya 1 soal pertanyaan akan dijawab oleh tutor dan penyelesaiannya hingga tuntas.

Apabila dalam timer, selama 5 detik, pengguna belum berhasil mendapatkan jawaban. Pengguna dapat bertanya ke tutor TOP untuk membantu mengerjakan soal dalam waktu 8 menit.

Kelas Live

Fitur Kelas Live, dengan ini pengguna dapat mengajukan pertanyaan secara real-time, yang dapat langsung dijawab oleh asisten pengajar, asisten Qanda.

Adanya pandemic Covid-19, mengharuskan bersekolah dari rumah atau jarak jauh. Tidak bertemunya guru dengan murid, agak sulit dalam memahami pelajaran dan memecahkan soal.

Berdasarkan review aplikasi Qanda, ada beberapa aplikasi pembelajaran mengharuskan berbayar,  bahkan diadakan promo-promo diskon. Namun, Qanda bersifat free.

Pada kondisi tersebut, aplikasi ini sungguh sangat membantu. Terutama bgai para orang tua dalam mendampingi putra putrinya belajar. Oleh karena itu, orang tua wali murid, sering bertanya apakah aplikasi Qanda harus membayar?

Pengguna harus mengetahui, bahwa aplikasi ini gratis dalam memberikan jawaban. Tidak hanya itu, aplikasi qanda untuk pelajaran apa saja selain matematika. Qanda juga menyediakan pelajaran Bahasa Inggris.

Untuk memudahkan pengguna, Qanda tersedia dalam beberapa bahasa yaitu: Bahasa Korea, Inggris, Spanyol, Thailand, Vietnam, Jepang, serta Qanda Bahasa Indonesia. Bahasa yang disediakan oleh pengguna terbesar aplikasi Qanda.

Demikian review aplikasi Qanda. Belajar menggunakan aplikasi memang mudah, namun sensasinya berbeda. Pembelajaran tatap muka tetap menjadi kegiatan yang berkesan di sekolah.

About admin

Check Also

Review aplikasi Tiles Hop: EDM Rush

Review Aplikasi Tiles Hop: EDM Rush! Permainan Bola Pantul Rhythm

warnablog – Review aplikasi Tiles Hop: EDM Rush! hadir untuk Anda yang selama ini penasaran …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *