Review Aplikasi Roblox, Permainan yang Menambah Kreativitas dan Imajinasi Anak

warnablog – Review aplikasi Roblox pasti banyak dicari-cari para orang tua untuk memastikan apakah aplikasi ini aman dimainkan anak-anak. Roblox sendiri dikenal sebagai salah satu game yang saat ini digandrungi anak-anak di seluruh dunia.

Artikel Banyak Di Baca Dan Banyak Diminati:

Sebelum mengizinkan anak-anaknya bermain, orang tua senantiasa mencari review Roblox Apk. Seperti yang Anda ketahui saat ini sudah banyak game-game yang tidak layak dimainkan oleh anak-anak. Nah, agar Anda semakin mengenal tentang Roblox, sebaiknya simak terus review aplikasi Roblox pada artikel ini.

Mengenal dan Review Aplikasi Roblox

Roblox merupakan sebuah aplikasi game online yang bisa dimainkan secara gratis. Di Dalam game Roblox gamer dapat mendesain permainan sendiri  dan memainkan kreasi dari gamer lainnya. Roblox sudah rilis sejak 2006 dan hingga saat ini masih diminati, bahkan terus berkembang.

Ada sekitar lebih 200 juta player setiap bulannya yang memainkan Roblox dengan mayoritas pemainnya anak-anak usia 9 – 15 tahun. Awalnya, Roblox adalah kolaborasi video game sandbox dan Massively Multiplayer Online (MMO) yang dikembangkan oleh co founder Roblox pada 2004. Kemudian pada tahun 2006 dirilis secara resmi menjadi Roblox.

Roblox yang juga disebut sebagai game didalam game semakin populer beberapa tahun belakangan ini. Dalam review aplikasi Roblox ini, Anda akan semakin penasaran karena pengguna aktifnya yang bisa mencapai 115 juta pada 2020. Hebatnya, pencapaian ini mengalahkan Minecraft yang mempunyai 90 juta pengguna aktif setiap bulan.

Meskipun Roblox belum mampu minecraft sebagai video games paling laris sepanjang masa. Game yang populer dikalangan anak usia dibawah 18 tahun ini menampilkan visual avatar yang mirip dengan permainan Lego. Nah, Anda pasti semakin penasaran mengenai aplikasi game ini. Lanjut terus baca review aplikasi Roblox ini.

Cara Bermain Roblox

Tidak heran mengapa orang tua mencari review roblox sebelum mengizinkan anaknya memainkan game ini. Pasalnya, anak-anak sangat menggemari game ini, karena memang menyenangkan dan memiliki berbagai sensasi dalam permainan.

Selain menyenangkan, Roblox juga memberikan ruang untuk anak-anak mengekspresikan kreativitas. Dalam permainan, gamer dapat membangun dunia permainannya sendiri, dunia yang lengkap dengan alat navigasi, senjata dan lainnya.

Pemain juga dapat masuk kedalam dunia buatan pengguna lainnya jika menginginkannya. Jika Anda penasaran bagaimana cara memainkan Roblox, berikut ini langkah-langkahnya:

  • Pertama-tama, download aplikasi Roblox.
  • Setelah itu, buatlah akun Anda dan atur profile.
  • Kemudian download Roblox Browser.
  • Pemain bisa menggerakkan karakter menggunakan tombol WASD atau panah untuk gerak maju, mundur, kiri dan kanan.
  • Selanjutnya, persiapkan kamera, alat click-copy-delete, reset karakter dan klik chat untuk berbicara.
  • Silahkan Anda memahami perlengkapan permainan, lalu gunakan tombol ransel yang ada di kiri atas layar, pasang perlengkapan dan dapatkan lencana.

Keunggulan Aplikasi Roblox

Review aplikasi Roblox ini pasti akan membuat para orang tua memberi izin anaknya untuk bermain. Apalagi setelah mengetahui beberapa keunggulannya berikut ini:

  1. Mudah Memainkannya

Aplikasi game Roblox sangat mudah dimainkan oleh anak-anak. Jika nanti Anda sudah mendaftarkan akun anak, jangan lupa menyalakan parental control untuk menjaga mereka. Pastikan Anda memasukkan tanggal lahir anak pada akunnya, agar dapat menciptakan interaksi chat yang aman sesuai tingkat pemfilteran.

  1. Banyak Pilihan Permainan

Dalam review aplikasi game Roblox ini Anda akan tahu bahwa aplikasi ini menawarkan lebih dari 40 juta game. Pemain bisa memilih game sesuai usia, gender, ataupun hobi.

Misalnya Jailbreak, permainan yang mengusung role-playing yang menjadikan pemainnya layaknya polisi atau penjahat. Permainan Work at a Pizza yang memungkinkan pemain untuk mengelola restoran Pizza.

  1. Dapat Dimainkan di Berbagai Platform

Keunggulan lain dari Roblox, yaitu Anda bisa memainkannya di berbagai semua platform yang ada. Pemain dapat mendownload Roblox di Android, Windows, iOS, Mac OS X, Xbox One.

Bahkan Anda juga bisa menggunakan perangkat virtual reality, seperti HTC Vive dan Oculus Rift secara gratis. Dengan begitu, pemain akan lebih leluasa memilih platform untuk memainkannya.

  1. Pemain Dapat Berkreasi, Berimajinasi dan Belajar Berkomunikasi

Melalui Roblox, pemain dapat berkreasi membuat game seperti yang diinginkan. Lebih mudah berimajinasi, karena Roblox menggunakan pengkodean berbasis teks dengan Lua. Selain itu, pemain juga dapat belajar berkomunikasi melalui chat antar pemain. review aplikasi Roblox

  1. Mudah Membeli Avatarnya

Untuk membeli avatar, pemain bisa menggunakan mata uang resmi dalam permainan Roblox yang disebut Robux. Robux merupakan mata uang utama yang digunakan untuk membeli semua item berbayar yang dibuat oleh Roblox.

Nah, itulah 5 keunggulan Roblox yang menjadi alasan mengapa game ini diminati banyak gamer. Dengan review keunggulan aplikasi Roblox ini, Anda pasti semakin tenang membiarkan anak Anda memainkannya.

Demikianlah review aplikasi Roblox, game yang menambah kreativitas dan imajinasi anak-anak. Meskipun game ini aman dimainkan anak-anak, orang tua tetap harus mengontrolnya. Selamat menikmati keseruan Roblox.

About admin

Check Also

Review aplikasi Bulutangkis Liga

Review Aplikasi Bulutangkis Liga, Real Game yang Dimainkan Pecinta Badminton

warnablog – Review aplikasi Bulutangkis Liga dibuat untuk Anda yang mungkin sedang mencari game yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *