Review Aplikasi Shopee, Pilihan yang Tepat untuk Belanja Online

warnablog – Review aplikasi Shopee dapat menarik pembeli untuk menggunakannya. Meski merupakan marketplace baru, Shopee banyak diakses untuk berbelanja.

Berbelanja online saat ini banyak diminati. Selain hemat waktu, transportasi, pembeli juga dapat dengan mudah memilih barang yang akan dibelinya. Shopee salah satu aplikasi yang banyak digunakan. Simak yuk Review aplikasi Shopee!

Review aplikasi Shopee

Review Aplikasi Shopee, Kelebihan dan Kekurangannya

Seperti E-commerce lain, Shopee mempunyai kelebihan dan kekurangan. Review aplikasi Shopee memberi informasi, setidaknya ada 11 kelebihan. Beberapa kekurangan Shopee perlu diperbaiki untuk meningkatkan pelayanan.

1. Kelebihan Aplikasi Shopee

Adapun kelebihan aplikasi shopee dibandingkan aplikasi lainnya adalah:

  • Dapat Menawar Harga Produk Langsung ke Seller

Tawar menawar harga langsung dengan seller merupakan terobosan Shopee. Sampai saat ini masih jarang marketplace yang menyediakan layanan ini. Review aplikasi Shopee menunjukkan kelebihan ini membuat pengguna memilihnya.

  • Live Chat dengan Seller

Jika E-commerce lain banyak membatasi komunikasi pembeli dengan penjual secara langsung berbeda dengan Shopee. Shopee menyediakan fitur live chat antara penjual dan pembeli. Ini kelebihan Shopee dibanding yang lain.

Fitur ini memudahkan pembeli menanyakan langsung detail produk yang ditawarkan. Pembeli juga semakin yakin pada toko yang dipilih. Dari review aplikasi Shopee, fitur ini membuat penggunanya meningkat. Review aplikasi Shopee 

  • Banyak Promo

Promo yang diadakah oleh Shopee menjadi magnet tingginya transaksi di marketplace ini. Iklan promo tersebut banyak tayang di layar TV. Hal ini turut menarik pembeli untuk membuka aplikasi Shopee dan berbelanja.

  • Dropshipper

Pengunduh aplikasi Shopee bukan hanya dapat berbelanja dengan nyaman, tetapi juga menjadi penjual. Meski tanpa modal dan stok barang sama sekali, pengguna Shopee tetap dapat berjualan, dengan menjadi dropshipper.

Dropshipper bebas menentukan harga jual dan mengambil keuntungan dari margin yang ditetapkan. Cukup dengan satu aplikasi, pengguna dapat berbelanja dan Shopee seller tanpa memikirkan tempat dan modal.

  •  Metode Pembayaran Beragam

Transfer dari bank, baik melalui ATM atau teller menjadi salah satu pilihan untuk membayar di Shopee. Selain transfer, pembeli dapat membayar melalui mini market yang bekerja sama, dan dompet digital

Aplikasi Shopee juga mempunyai fitur sendiri untuk pembayaran, yaitu ShopeePay. Sistem dari ShopeePay sama dengan dompet digital yang lain. Pembeli menyimpan uang dan digunakan untuk pembayaran.

  • COD

Fasilitas lain yang diberikan Shopee adalah Cash on Delivery atau COD. Pembeli yang memilih metode ini dapat membayar barang yang dibelinya ketika sampai. Pembeli merasa aman karena barang yang dibelinya sudah dipastikan datang.

  • Gratis Ongkos Kirim (Ongkir)

Berbelanja di Shopee selain dapat memilih toko juga bisa mendapat gratis ongkos kirim. Free ongkos kirim menjadikan belanja jauh lebih murah. Pembeli tetap dapat memilih jasa pengiriman sesuai keinginan.

  • Verifikasi Pembayaran Cepat dan Otomatis

Pembeli tidak perlu login khusus atau report setelah melakukan pembayaran. Sistem otomatis membaca transaksi pembayaran dan menginformasikan ke seller. Secara real time, juga dapat melakukan pengecekan status barang yang dibelinya.

  • Aplikasi Ringan

Berbeda dengan aplikasi marketplace lain, Shopee cukup ringan. Selain hemat kuota, aplikasi Shopee juga tidak membuat kerja smartphone menjadi berat. Kelebihan ini membuat banyak yang menggunakan aplikasi Shopee.

  • Bisa Main Game

Bagi gamer, Shopee bisa menjadi pilihan belanja dan bermain game, tersedia beberapa game diantaranya, Shopee tangkap, tanam, goyang, capit dan lainnya.

Game merupakan salah satu inovasi developer untuk mengundang pengguna. Selain mengisi waktu, gamer juga bisa mendapatkan hadiah yang lumayan. Aplikasi Shopee untuk PC maupun di smartphone sering diakses.

  • Dapat Diakses dengan Hemat Kuota

Review aplikasi Shopee berikutnya, marketplace ini bekerja sama dengan beberapa provider di Indonesia. Melalui provider tersebut, pengguna dapat mengakses aplikasi Shopee dengan hemat kuota.

Beberapa provider juga memberikan program paket khusus E-commerce yang membuat berselancar di Shopee lebih murah. Bahkan ada yang memberikan promo akses Shopee free.

2. Kekurangan Aplikasi Shopee

Meski banyak kelebihan, aplikasi Shopee juga mempunyai beberapa kekurangan. Kekurangan ini yang harus diperbaiki oleh developer sehingga dapat memberikan pelayanan yang lebih baik.

  •  Lemot

Meski aplikasi Shopee cukup ringan namun sering susah diakses. Hal ini karena load pemakaian oleh penjual dan pembeli yang tinggi. Masalah ini yang sering akhirnya membatalkan niat pembeli untuk berbelanja.

  • Spam Seller

Spam seller atau penjual yang tidak memberikan informasi relevan dengan produknya. Shopee kurang dapat menghindari adanya spam seller yang dapat merugikan pembeli. Shopee juga rugi karena kepercayaan pembeli turun.

  • Syarat Mendapat Gratis Ongkir yang Ribet

Kekurangan aplikasi Shopee berikutnya adalah syarat mendapat gratis ongkos kirim dibatasi jumlah transaksi dan nominal. Begitu juga dengan waktu penggunaan voucher dan pilihan ekspedisi. Tidak semua ekspedisi dapat dipilih.

  • Respon Customer Service lambat

Karena load penggunaan aplikasi yang tinggi mempengaruhi kinerja Customer Service. Komunikasi pembeli dengan Customer Service sering mengalami kendala.

Sebagai marketplace yang banyak dipilih, Shopee memberikan banyak kemudahan. Penilaian positif banyak diberikan di review aplikasi Shopee. Pilihan untuk berbelanja di aplikasi ini adalah keputusan yang tepat.

About admin

Check Also

Review aplikasi Tiles Hop: EDM Rush

Review Aplikasi Tiles Hop: EDM Rush! Permainan Bola Pantul Rhythm

warnablog – Review aplikasi Tiles Hop: EDM Rush! hadir untuk Anda yang selama ini penasaran …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *