Review Aplikasi TikTok Lite, Aplikasi Ringan Yang Menguntungkan

warnablog – Review aplikasi TikTok Lite dalam ulasan berikut akan memaparkan tentang TikTok versi lite yang rilis tahun 2021. Mirip dengan pendahulunya TikTok, aplikasi versi lite juga disebut sebagai platform penghasil uang.

Meski mirip tapi aplikasi lite ini berbeda dari TikTok. Di bawah ini adalah paparan lengkap mengenai TikTok Lite, tutorial download aplikasi TikTok Lite serta semua hal yang berkaitan dengan aplikasi TikTok Lite.

Review aplikasi TikTok Lite

Review Aplikasi TikTok Lite

Tiktok Lite adalah aplikasi hiburan dan berbagi video bagi pengguna Windows, Android dan iOS. Aplikasi lite ini sebelumnya dikenal dengan nama Musical.ly. Saat ini TikTok Lite sangat populer terbukti dari banyaknya unduhan para pengguna.

Dari catatan Play Store, aplikasi TikTok Lite sudah mendapatkan unduhan sebanyak 100 juta lebih, rating 4,3 dan 3 juta review. Artinya aplikasi yang hanya memiliki kapasitas 15 – 41 MB ini memiliki banyak penggemar seperti halnya TikTok. Review aplikasi TikTok Lite

Pada review aplikasi TikTok Lite ini menjelaskan bahwa bagian terbaik dari aplikasi lite yaitu tak memakan banyak bandwidth internet. Dengan demikian sangat cocok bagi pengguna yang memiliki ponsel dengan ruang penyimpanan kecil.

5 Tutorial Download Aplikasi TikTok Lite

Untuk melakukan download aplikasi TikTok Lite lakukan langkah-langkah berikut ini:

  • Buka Play Store. 
  • Pada kolom Search paling atas ketik TikTok Lite. 
  • Pilih Install, tunggu sampai proses selesai.
  • Pilih Open. 
  • Sign Up for TikTok, silakan pilih cara untuk masuk pada aplikasi. Boleh menggunakan nomor telepon, email, akun Facebook, Twitter atau Google. Jika sudah memiliki akun silakan pilih log in. 
  • Proses mengunduh selesai – Selain download aplikasi TikTok Lite melalui Play Store, unduhan juga dapat melalui link pemberian teman yang sudah memakai aplikasi TikTok. Biasanya dengan menggunakan link dan kode, pengguna akan mendapatkan hadiah koin.

Perbedaan TikTok dan TikTok Lite

Secara tampilan TikTok Lite hampir serupa dengan TikTok biasa. Keduanya sama-sama memiliki tab Home, Search, Inbox, Upload dan Profil. Perbedaan tampak pada lambang icon Inbox.

Jika icon inbox TikTok Lite berbentuk petir sedangkan pada TikTok biasa berbentuk amplop surat. Beberapa fitur TikTok biasa juga tak tampak pada versi lite seperti Blocklist, Digital Wellbeing, Wallet dan Live Photo.

Dari ukuran file juga terlihat perbedaan yang mencolok. TikTok Lite merupakan aplikasi yang ramah pada ponsel, memiliki kapasitas download yang sudah tersebut di atas yaitu 15 – 40 MB. Sedangkan TikTok biasa berukuran 76 MB dan 300 MB untuk kapasitas penyimpanan setelah install. Bandingkan dengan TikTok Lite yang hanya memerlukan kapasitas penyimpanan sebesar 128 MB.

Begitu juga dalam hal privasi. TikTok reguler mempunyai banyak pilihan untuk memblokir orang, dapat membatasi interaksi dengan pengguna tertentu, pengaturan notifikasi secara custom. Juga dapat beralih pada akun private.

Sementara pada TikTok Lite hanya tersedia tiga pilihan yakni blokir orang, mode akun yang private dan mengizinkan orang untuk mencari profil pengguna. Perbedaan lain tampak pada durasi untuk merekam video. Review aplikasi TikTok Lite

Dalam review aplikasi TikTok Lite ini dijelaskan bahwa durasi untuk perekaman video pada TikTok Lite lebih sedikit daripada TikTok reguler. TikTok biasa mampu merekam selama 3 menit. Sedangkan TikTok Lite hanya berkisar 15 detik.

Cara membuat video di TikTok Lite pun hampir sama dengan TikTok biasa. Yakni tetap menggunakan tanda +  kemudian menyempurnakannya dengan menggunakan fitur yang ada.

Kelebihan dan Kekurangan Menggunakan TikTok Lite

Beberapa kelebihan dan kekurangan menggunakan Tiktok Lite juga termasuk dalam ulasan review aplikasi TikTok Lite. Kelebihan dan kekurangan tersebut antara lain adalah:

Kelebihan TikTok Lite

  • Menggunakan kapasitas memory yang kecil
  • Tidak ada iklan pada halaman pencarian
  • Ringan saat digunakan
  • Menggunakan TikTok Lite juga dapat menghasilkan uang yaitu dengan cara :
    1. Menyelesaikan misi yang tersedia
    2. Mengundang teman untuk memakai aplikasi
    3. Menonton video selama 5 menit

Kekurangan TikTok Lite

  • Hanya bisa membuat video dengan durasi 15 detik
  • Tidak memiliki fitur report
  • Menu pengaturan tidak lengkap
  • Tidak ada ikon notifikasi pada pesan DM

Meskipun memiliki kekurangan TikTok versi lite ini layak untuk digunakan. Apalagi melihat dari segi keuntungannya. Hal ini juga menjawab pertanyaan beberapa pengguna yang menanyakan apakah TikTok Lite aman dan layak.

Lebih jelasnya dalam review aplikasi TikTok Lite ini menjelaskan bahwa kemungkinan besar TikTok Lite aman untuk digunakan. Karena pengelola aplikasi ini adalah big company sekelas PTE.ltd.

Di samping itu pada aplikasi TikTok versi lite ini tidak terdapat perintah bagi para pengguna melakukan deposit pada akun mereka. Juga aplikasi ini sudah terdaftar pada Play Store sehingga secara langsung mendapatkan pengawasan dari Google.

Intinya, aplikasi ini bukan merupakan money game. Untuk mendapatkan uang dari TikTok Lite adalah mengumpulkan koin sebagai reward karena telah menyelesaikan misi tertentu. Koin reward inilah yang kemudian dapat diuangkan.

Bagaimana? Siap meraih penghasilan dari aplikasi ini? Semoga review aplikasi TikTok Lite ini memberikan tambahan informasi kepada pengguna yang ingin mendulang keuntungan dari aplikasi TikTok Lite.

About admin

Check Also

Review aplikasi Tiles Hop: EDM Rush

Review Aplikasi Tiles Hop: EDM Rush! Permainan Bola Pantul Rhythm

warnablog – Review aplikasi Tiles Hop: EDM Rush! hadir untuk Anda yang selama ini penasaran …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *